3 Okt 2017

UNTUK KEMAJUAN OLAHRAGA INDONESIA TETAP MENJALIN SPORTIFITAS, KASAT INTELKAM POLRES LUMAJANG KOORDINASI BERSAMA PSHT LUMAJANG DAN BONEK LUMAJANG



Lumajang - Berkaitan dengan kejadian bentrok yang terjadi antara Bonek dengan PSHT sangat sayang terjadi, saya harap Bonek dan PSHT Lumajang tidak perlu menindaklanjuti kejadian tersebut secara berlebihan dikarenakan kejadian tersebut merupakan tindak pidana sehingga saat ini proses hukumnya sedang berlangsung.

Untuk menghindari adanya hal yang tidak diinginkan, Pada hari Senin tanggal (2/10/2017)  sekira pukul 12.30 s/d 14.25 WIB di Ruang Kasat Intelkam Polres Lumajang telah dilaksanakan penggalangan terhadap pengurus Bonek Lumajang, kegiatan tersebut dihadiri oleh 8 orang perwakilan Bonek dan PSHT Lumajang diantaranya :

1. Bonek Lumajang :
a. Muhammad Mursid / Iyek,
b. Ricky / Cimot
c. Yoga / Penyu
d. Franz
e. Mursid / Jooe
f. Faiz / Bom bom

2. PSHT Lumajang :
a. Hariyanto,
b. Toyib,

" Saya harap rekan-rekan Bonek dan PSHT Lumajang ikut menciptakan situasi di Lumajang agar tetap aman mengingat pada hari Kamis tanggal 4 Oktober 2017 akan ada pertandingan antara PERSIGO Semeru FC VS PERSEBAYA di Jember Sport Garden Kab. Jember " Ujar AKP Zulkarnaen.

" Diharapkan Bonek Lumajang untuk membantu mengendalikan massa Bonek yang berangkat menggunakan kendaraan umum dan menggunakan truck (estafet) " Tambahnya.

"Menindaklanjuti kejadian bentrok antara Bonek dengan PSHT kami telah melakukan koordinasi dengan PSHT Lumajang untuk tidak terprofokasi dari pihak-pihak tertentu. Berkaitan dengan pertandingan antara PERSIGO Semeru FC VS PERSEBAYA di Jember akan ada Bonek dari Surabaya dan Pasuruan untuk menyaksikan pertandingan tersebut, dimana para Bonek berangkat menggunakan kendaraan pribadi (R2 dan R4), Kendaraan umum, Estafet (menumpang truck)" ujar salah satu Bonek Lumajang.

" Bonek dari Kab. Lumajang sendiri akan berangkat secara bersama-sama dan berkumpul di Stadion Semeru Lumajang dan menggunakan jalur selatan (Kec. Kencong) dengan menggunakan R2, kami akan membantu mengkondisikan massa Bonek yang berangkat secara estafet agar dalam perjalanan tidak melakukan hal-hal yang merugikan " Tambah Ricky.

" Pada intinya kami PSHT adalah organisasi yang ada ditengah-tengah masyarakat dan kami selalu mendukung aparat keamanan dalam menciptakan situasi di wilayah Kab. Lumajang. Kami tidak akan melakukan kegiatan apapun kepada Bonek dan apabila terdapat orang yang mengaku PSHT Lumajang membuat masalah maka mohon diamankan untuk kami cek, apabila memang anggota kami maka akan kami beri sanksi" Ujar salah satu anggota PSHT Lumajang.

Penggalangan terhadap pengurus Bonek Lumajang dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti adanya kejadian bentrok antara Bonek dengan PSHT yang mengakibatkan jatuhnya korban jiwa, selain itu juga dalam rangka mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas di wilayah Kab. Lumajang jelang pertandingan antara PERSIGO Semeru FC VS PERSEBAYA di Jember Sport Garden Kab. Jember yang akan dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 04 Oktober 2017, Selama kegiatan berlangsung aman tertib dan terkendali. (Humas)