25 Nov 2017

EDARKAN SABU DIWILAYAH LUMAJANG, PELAKU ASAL MADURA DIBEKUK PETUGAS

Lumajang – Jajaran Satresnarkoba Polres Lumajang  kembali berhasil membekuk seorang pengedar Narkoba jenis Sabu dengan barang bukti 1 paket sabu seberat 5,69 gram.
MOH. SA’ID BIN ASDIMAN (45) warga Tamberu Kecamatan Sakobanah, Kabupaten Sampang Madura, ditangkap saat  melakukan transaksi di Jalan Soekarno Hatta wilayah Sukodono  tepatnya di selatan hotel aloha Jumat (24/11/2017) sekitar pukul 15.00 WIB.

Saat digeledah petugas menemukan barang bukit satu paket sabu di kantong celana g tersangka
“Saat kita sergap, tersangka sempat akan melarikan diri namun berhasil kita amankan,” ucap Kasat Narkoba AKP Priyo Purwandito  melalui Paur Subbaghumas IPDA Basuki Rachmad SH
Dia menambahkan, bahwa tersangka  ini sudah lama diintai oleh petugas karena berdasarkan informasi dari masyarakat tersangka sering mengedarkan Narkoba jenis sabu di wilayah Lumajang
“Selain barang bukti Sabu, kita juga amankan barang bukti lain terkait dengan tindak pidana Narkotika yang dilakukan tersangka yaitu sebuah Hp merk Nokia warna biru muda beserta sim card,” tambahnya.
Akibat perbuatannya tersebut tersangka harus berurusan dengan hukum dan dijerat Pasal 114 Ayat (1) Jo Pasal 112 Ayat (1) Undang – Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan acaman hukuman lebih dari 5 tahun penjara. (Humas)