9 Nov 2017

KECELAKAAN LALULINTAS DI KEDUNGJAJANG SEBABKAN KEMACETAN PANJANG

Lumajang - Kemacetan panjang terjadi di jalan raya Kedungjajang Kabupaten Lumajang akibat kecelakaan yang terjadi antara Truck yang bermuatan buah dengan Dumtruck dan sepeda motor, Kamis (9/11/2017).
Kecelakaan terjadi sekitar 50 meter dari Polsek Kedungjajang.  Menurut Sopir Truck pengangkut buah, Hendra(31), kejadiannya terjadi sekitar jam 5:00 pagi saat perjalanan dari Banyuwangi menuju Semarang untuk regimen buah jeruk dan buah naga. Saat sampai di jalan katakana Kedungjajang, tiba-tiba Dumtruck yang ada di depannya arah Kota Lumajang oleng sehingga Hendra membanting stir ke arah kiri sampai roda keluar aspal. Namun naas Dumtruck menabrak samping mobil hingga mobil yang dikendarai terguling.
Akibat kejadian tersebut dua kendaraan roda empat rusak parah dan sejumlah kendaraan roda dua. Diduga juga ada korban meninggal dunia dan sejumlah orang luka luka dalam insiden tersebut. Kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.
"Dumtruck di depan saya tiba-tiba oleng mau menabrak, saya berusaha menghindar sampai keluar aspal, tapi masih kena tabrak samping hingga mobil terguling," terangnya.
kecelakaan lalu lintas pada kawasan tersebut seringkali terjadi terutama kendaraan roda empat jenis Tronton dan Dum truk yang menjadi penyebab utama dari kecelakaan tersebut dan melibatkan kendaraan lain baik roda empat maupun roda dua. Kecelakaan seringkali menelan korban jiwa.
Pada dasarnya kawasan tersebut merupakan kawasan yang telah ditetapkan sebagai kawasan rawan kecelakaan dan kawasan blank spot. Untuk itu tentu saja perlu dikaji ulang dan harus menjadi perhatian serius oleh pihak terkait baik dari Satlantas Polres Lumajang maupun dari Dinas Perhubungan Lumajang yang memiliki kompetensi dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas.(Humas)