22 Nov 2017

PERTEMUAN LINTAS SEKTORAL : KAPOLSEK TEKUNG BERIKAN TIPS HINDARI PENYAKIT KISTA

Lumajang - Bertempat di Aila Kecamatan Tekung dilaksanakan pertemuan Lintas Sektor Kecamatan Tekung tentang "PENYAKIT KUSTA "  yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kab. Lumajang. pada Selasa (21/11) 

Kegiatan ini dihadiri oleh  Kepala Desa se Kec. Tekung Ibu ibu  PKK Desa se Kec. Tekung serta   Perhimpunan Masyarakat Peduli Kesehatan se Kec. Tekung

Kapolsek Tekung, AKP Sugianto menyampaikan dalam sambutannya bahwa  kita yang hadir ini sama sama mempunyai tanggung jawab dalam hal menanggulangi penyakit kusta khususnya, dengan metode apa ?
Metode yg harus kita lakukan yaitu PREEMTIF, REPRESIF dan KURATIF. Dari masing masing pemangku kepentingan, agar memahami masing2 tanggungjawabnya.

"Contohnya dalam metode Pre emtif (menangkal) semua warga masyarakat mempunyai tanggungjawab bersama, metode Preventif (pencegahan) ini merupakan tanggungjawab bagi para pemangku kepentingan (kades, ketua penggerak pkk, kader2 kesehatan dll), sedangkan metode Kuratif (pengobatan) merupakan tanggungjawab Dinas kesehatan ( Dinkes, puskesmas dan dokter).
Dalam pertemuan kali ini kami mengharapkan bisa menemukan formula pencegahan penanggulangan wabah penyakit Kusta. Terakhir kita selalu berdo'a kepada Allah SWT semoga masyarakat dan kita yg hadir ini selalu mendapatkan barokah dan perlindungan dar segala wabah penyakit.  Aamiin" Ungkap Kapolsek 
Selama berjalannya kegiatan berlangsung dengan tertib dan kondusif aman (Humas)