26 Nov 2017

POLRES LUMAJANG AMANKAN PULUHAN ANGGOTA BALAP LIAR

Lumajang - Personil gabungan dibawah naungan Kepolisian Resort Lumajang amankan puluhan pelaku pembalap liar berikut kendaraan penunjang roda dua di Jalan Lintas Timur (JLT) Lumajang Jawa Timur, Minggu (26/11).
Kapolres Lumajang melalui Kasat Lantas Polres Lumajang AKP Hendry Ibnu Indarto, SH., SIK., mengatakan, pihaknya bersama jajaran Shabara, Polsek Tekung, dan Polsek Lumajang melakukan giat Ops balap liar di JLT tepatnya selatannya Jogotrunan saat ini berdasar dari informasi dari masyarakat jika di lokasi ini kerap dijadikan aksi balap liar dan aksi kejahatan.
"Mengganggu pengguna jalan lai , maka mita lakukan penindakan terhadap pelanggar, diantaranya pelaku yang tidak bisa menunjukkan bukti kepemilikan surat-surat kendaraan bermotornya kami langsung mengamankan kendaraan bermotor tersebut," ucapnya.
"Tilang sekitar 21 unit. Sementara untuk yang 7 unit kendaraan belum kami tilang karena ditinggal oleh pemiliknya," imbuhnya.
Barang bukti kendaraan bermotor juga disampaikan oleh Kasat Lantas sebanyak 25 unit dan 3 lembar STNK.
Dalam OPs kali ini, polisi hanya memberi sanksi yang bersifat pembinaan terhadap para pelakunya yang rata-rata berusia dibawah umur.
"Kami buatkan surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya yang mengganggu ketertiban umun, selain itu kami juga hadirkan orang tuanya untuk menjemput para pelaku," pungkasnya (Humas)