30 Nov 2017

PUTUS MATA RANTAI KEJAHATAN POLRES LUMAJANG TANGKAP PENADAH ASAL DESA SALAK


Lumajang - Tertangkapnya A. Goni (29), warga Dusun Krajan RT 04 RW 02 Desa Salak Kecamatan Randuagung Kabupaten Lumajang kemarin sore (29/11/2017), merupakan upaya Kepolisian Resort Lumajang guna memangkas rangkai aksi kejahatan yang kian meresahkan masyarakat.

Kepala Kepolisian Resort Lumajang AKBP Rachmad Iswan Nusi melalui Kasat Reskrim AKP Roy Aquary Prawirosastro menjelaskan, penangkapan A. Goni ini berawal dari terungkapnya tindak pidana di wilayah Lumajang pada satu unit kendaraan roda dua Honda Supra 125 warna merah hitam.

"Kita selidiki terus, dan sepeda motor ini berpindah tangan dari tangan satu ke tangan yang lainnya hingga kita berhasil tangkap A. Goni ini," kata dia saat menggelar Prees Rekease, Kamis (30/11/2017) dilobby Satreskrim Polres Lumajang.
Masih kata AKP. Roy, saat dilakukan penggrebegan petugas mendapati tiga kendaraan roda dua diduga hasil perbuatan tindak pidana diantaranya satu unit kendaraan roda dua merk Suzuki Satria FU Warna Hitam, Honda Vario warna putih dan Honda Beat.

Berdasrkan hasil introgasi sementara, tersangka mengaku jika kendaraan roda dua yang disita saat penggerebegan dikediamannya itu didapat dari membeli dari dua orang berbeda.

"Dari sesama warga Lumajang, saat ini identitasnya sudah kami kantongi. Dan terus kita kejar," imbuhnya.

"Saat ini pelaku dan semua barang bukti sudah kita amankan untuk selanjutnya kita proses hukum sesuai dengan aturan yang ada," pungkasnya. (Humas)