1 Nov 2017

TEREKAM CCTV, 2 PEMUDA PENCURI HP DIBEKUK PETUGAS

Lumajang - Pelaku pencuri handpone (HP) disalah satu konter di Desa Labruk Kecamatan Sumbersuko Lumajang pada (14/10/2017) kemarin, saat ini ditangkap oleh pihak kepolisian Resor Lumajang, Selasa (31/10) sekira pukul 22.30 wib 
Pelaku berjumlah dua orang. Mereka diantaranya M. Imron (22) warga Rowokangkung dan M. R. Hidayat (20) warga Blukon Sadeng Lumajang.
Dikatakan oleh Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resort Lumajang, melalui Paur Subbaghumas Lumajang  IPDA Basuki Rachmad SH  motif dari kedua pelaku ini nekat mencuri Hp yakni masalah ekonomi.
"Tadi malam keduanya kami jemput dikediaman masing-masing. Saat melakukan aksi pencurian, mereka terekam CCTV konter dan videonya sempat viral di media sosial utamanya facebook," kata dia.
Selebihnya, AKP Roy menambahkan, dari pengakuan kedua pelaku ini, barang bukti Hp hasil mereka mencuri telah dijual ke Banyuwangi via on-line. Sementara uang hasil penjualannya dikatakan olehnya dibelikan sejumlah pakaian.
"Kami sita barang bukti satu unit sepeda motor milik M. Imron dan satu buah baju yang dibeli dari hasil penjualan Hp olehnya, juga jacket hitam serta celana coklat yang digunakan M. R. Hidayat saat di TKP," imbuh AKP Roy.
Polisi saat ini terus memeriksa kedua pelaku guna menjalani proses hukum yang ada (Humas)