23 Nov 2017

WAKAPOLRES HADIRI PEMBUKAAN JAMBORE KOPERASI WANITA

Lumajang - Pembukaan Jambore Kopwan ( pembinaan Koperasi 21 Kecamatan ) dan Gerakan bulan promosi usaha mikro Kab. Lumajang Th 2017, Kec. Sumbersuko.Kab.Lumajang dilaksanakan di di Halaman Pemandian Alam Selokambang Dsn. Selokambang Ds. Purwosono Kec. Sumbersuko Kab. Lumajang pada Kamis (23/11) Sekira pukul 09.00 wib 

Wakil Bupati Lumajang, dr. Buntaran Supriyanto, M.Kes dan Ibu 
Kasdim 0821 Mayor Inf Irawan Setiyadi, SH + ibu.Wakapolres Lumajang Kompol Bambang Sulistiyono, SH + ibu.Ka Pengadilan Agana Kab. Lumajang + ibu.Pasi Intel Yonif 527/By Lettu Inf Yulius Didik.Kasi di UPT Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Provinsi Jatim Sdr. Sutoyo.
Kabid Pembangunan Ekonomi Baperrwil Jember Sdri. Ir. Fiddyah Rahmah.Ka OPD terkait Pemkab. Lumajang.Kadinas Koperasi dan UM Kab. Jember, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi dan Probolinggo.Ketua PKPRI Kab. Lumajang.
Ketua TP PKK Kab. Lumajang Sdri. Hj. Tutuk Fajriyatul As'at.
Forkopimka Sumbersuko.Camat se-Kab. Lumajang.
Kopwan dari 21 Kecamatan Sekab. Lumajang.Ketua TP PKK Kecamatan se-Kab. Lumajang beserta anggota.Pelaku Usaha Mikro se-Kab. Lumajang.Peserta pameran se-Kab. Lumajang.
Rombongan Wakil Bupati Lumajang tiba ditempat acara yang disambut tari Gambyong.selanjutnya Sdr. Abdul Majid, M.Si yang merupakan Ketua panitia oleh Kepala Koperasi dan Usaha Mikro Kab. Lumajang menyampaikan bahwa Tema kegiatan Koperasi dan usaha mikro yang kuat untuk mewujudkan keadilan sebagai media dan membentuk UKM melalui koperasi agar koperasi  dikenal dimasyarakat dalam mengembangkan usaha dan terwujudnya omset.
Ketua TP PKK Kab. Lumajang Ibu Tutuk Fajriyatul As'at mengucapkan terimakasih  atas kehadiran seluruh undangan dalam rangka jambore kopwan dan gebyar promosi usaha mikro Kab. Lumajang Th 2017.
"Kami  Sangat apresiasi atas penampilan Kopwan karena itu semua berkat kerja keras Camat Tempeh dan paguyuban Kopwan se-Kab. Lumajang" ungkap nya 

Dijelaskan pula Kopwan embrionya berasal dari PKK yang melaksanakan program Koperasi dalam rangka menghadapi tantangan kedepan agar lebih memahami kerjasama antara anggota dengan pemimpin, lebih arif terhadap potensi diri, tetap menjaga komunikasi kepada anggota untuk menciptakan masyarakat sejahtera dan bermartabat dan selalu diberikan kesehatan.
Wakil Bupati Lumajang Sdr. dr. Buntaran Supriyanto, M.Kes menyampaikan bahwa di Kabupaten Lumajang  terdapat 444 Koperasi yang tersebar di Desa di 21 Kecamatan se-Kab. Lumajang dengan anggota 16491 orang.Anggota Kopwan diharapkan dibekali dengan Sosialisasi per UU, Bimtek akutansi dan pelaporan serta penilaian karena koperasi itu harus pinter dan cerdas dalam menghadapi tantangan dan tidak boleh menyerah dengan lebih motifasi kepemimpinan dalam perkoperasian yang lebih arif potensi diri, mempunyai ketenangan jasmani dan rohani.

Pada akhir kegiatan dilaksanakan kegiatan Sosialisasi dan penyuluhan tentang keselamatan berlalu lintas yang  disampaikan anggota Dishub dan Satlantas Polres  Lumajang sedangkan Ketua TP PKK beserta pengurus mengunjungi stand pameran Usaha Mikro Kab. Lumajang yang berada diarea pemandian alam Selokambang.(Humas)