11 Des 2017

1 DARI 4 KAWANAN CURAS DITANGKAP TIM GABUNGAN DI KABUPATEN GROBOKAN

Lumajang - Budi Nugroho (38) warga Klaten Muteran RT 2 RW 7 Desa/Kel Trucuk Provinsi Jawa Tengah Satu dari empat pelaku pencurian dengan kekerasan yang diduga membawa kabur sebuah dump truck milik korban bernama Ahmad Siantono (47) warga   Dsn Wilunguan I Rt 2 Rw 1 Kecamatan  Kencong Kabupaten Jember ditangkap oleh Tim gabungan Resmob Satreskrim Polres Lumajang dipimpin Kasat Reskrim Polres Lumajang dibantu dengan Resmob Satreskrim Polres Grobokan Polda Jawa Tengah , Senin tanggal 11 Desember 2017 sekira pukul 11.00 wib 

Kasat Reskrim, AKP Roy.A.Prawirosastro melalui Paur Subbaghumas, IPDA Basuki Rachmad SH  menjelaskan bahwa kejadian ini sudah direncanakan olehkawanan pelaku , Pada hari Sabtu tanggal 9 Desember 2017 ke empat pelaku menyusun rencana di sebuah warung di Desa Kencong Kecamatan Kencong Kabupaten Jember untuk mencari sasaran pengemudi dump truk.
Setelah mendapatkan sasaran, korban an. Ahmad Siantono pengemudi dump truk Mitsubishi P-9382-UZ, ditawarkan untuk mengangkut pasir dari Lumajang ke Jember dengan biaya Rp. 1.400.000,00 dan diberikan DP sebesar Rp. 200.000,00
Sehari usai perencanaan itu, para pelaku bertemu dengan korban di sebuah warung di daerah Pasirian. 

Selanjutnya pelaku lainnya memberi korban minuman kopi yang telah dicampur dengan obat tidur. usai menjalankan aksinya dengan mulu, keempat kawanan pelaku ini mengemudikan dump truk tersebut ke arah Probolinggo untuk membuang Pasir yang sudah dimuat sebelumnya. 

Tiga pelaku lainnya dengan  menggunakan Mobil Toyota Avanza warna Hitam nopol B mengikuti dari belakang dump truk.
Sesampainya di daerah tanggulangin, Korban yang masih tidak sadar diturunkan dari dump truk oleh pelaku  dengan cara digendong. 

Setelah pintu keluar Tol Bunder Gresik, pelaku I turun dan posisi pengemudi dump truk digantikan oleh pelaku  Budi Nugroho. 
Hingga akhirnya  Budi Nugroho beserta dump truk nya berhasil ditangkap oleh Tim Gabungan Polres Grobokan Polda Jateng dan Resmob Satreskrim Polres Lumajang Polda Jatim.(Humas)