23 Des 2017

3 REGU POLRES LUMAJANG RAMAIKAN PELAKSANAAN KEGIATAN GERAK JALAN CANDIL PERINGATAN HARJALU KE 762

Lumajang - Dirangkaian peringatan Hari jadi Lumajang (Harjalu) yang ke 762, Ribuan pejalan santai baik perorangan maupun beregu, Sabtu (23/12/2017), melakukan jalan santai dari Lapangan Kecamatan Candipuro menuju Alun - Alun Lumajang (Candil)

Peserta tidak dibatasi usia asal sehat jasmani maupun rohani, sebelum ribuan peserta diberangkatkan Bupati Lumajang, Drs. As'at, M.A.g, memimpin upacara pemberangkatan  dalam sambutan kepada para ribuan peserta Candil, pihaknya juga menjelaskan bahwa kegiatan Candil ini adalah agenda tahunan bagi seluruh Masyarakat Kab. Lumajang yang melakukan jalan sehat dari Kec. Candipuro menuju Alun - Alun Lumajang

"Kegiatan Candil ini adalah satu dari rangkaian Harjalu yang ke 762 yang dilaksanakan ke 7 kalinya ",Ucapnya, Sabtu (23/12/2017).

Disamping itu Bupati juga menyampaikan kepada ribuan peserta jalan santai Candil selama perjalanan agar tetap berhati-hati menuju Lumajang, dijelaskan pula Panitia juga menyiapkan petugas kesehatan keliling dan diposko sepanjang Candipuro Lumajang. 

Polres Lumajang dalam kegiatan Candil ini turut menyemarakkan kegiatan dengan mengirimkan 3 regu masing masing, 2 regu Polri dan 1 regu Polwan nampak pula ada yang memakai kostum horor semisal pocong dan hantu-hantu yang lucu, ada lagi yang berkostum TNI yang hendak berlaga dimedan perang dengan membawa senjata laras panjang dari pelepah pisang, ada lagi yang mengenakan pakaian tradisional atau tokoh-tokoh pewayangan, dan masih banyak lagi.

Kemudian para peserta dilepas oleh Bupati didampingi jajaran Forkopimda Kabupaten Lumajag bahkan bukan hanya melepas para peserta saja, Bupati Lumajang juga turut berjalan santai membaur dengan para ribuan peserta candil lainnya, nampak pula Kapolres Lumajang, AKBP Rachmad Iswan Nusi S.I.K,M.H, Dandim 0821 Letkol Czi Agus Iskarman S.E, 
Sekda Lumajang Drs. Gawat Sudarmanto, M.S.i, Kepala Bappeda Ir. Nugroho Dwi Atmoko, Kabag Humas dan Protokol, Drs. Aziz Faturrozi, M.S.i, serta seluruh jajaran OPD (Humas)