9 Des 2017

IKUTI PEMBUKAAN LOEMADJANG DJAMAN DOELOE , KAPOLRES RASAKAN KEHIDUPAN MASYARAKAT LUMAJANG DENGAN PERALATAN SEDERHANA

Lumajang - Kapolres Lumajang, AKBP Rachmad Iswan Nusi S.I.K M.H  bersama Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Lumajang mengikuti kegiatan pembukaan "Loemadjang Djaman Doeloe" yang dibuka secara langsung oleh Bupati Lumajang, Drs H.As'at Malik M.Ag beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Lumajang pada hari Sabtu, 9 Desember 2017 sekira pukul 10.30 wib 

Iven Lumajang jaman dulu sesi ketiga tahun 2017 merupakan ivent berupa pameran potensi wisata , potensi ekonomi kreatif potensi produk unggulan lokal yang menjadi Kabupaten Lumajang serta seni dan budayanya yang dikemas dengan keunikan nya sendiri berdasarkan tema . Maksut dari penyelenggaraan  ini adalah untuk mempromosikan serta mengkomunikasikan keunikan potensi pariwisata ekonomi kreatif produk unggulan lokal serta seni dan budaya Kabupaten Lumajang 

Sedangkan tujuan nya Ivent ini adalah untuk menciptakan  sebuah paket atraksi untuk memikat wisatawan pengusaha serta distributor. selanjutnya pembentukan citra Kabupaten Lumajang sebagai daerah destinasi wisata yang berdasarkan  keanifan lokal serta mendorong tumbuhnya usaha menghasilkan produk unggulan lokal.
Adapun peserta Ivent Lumajang Jaman dulu ini rincian nya adalah peserta kampung lumajang jaman dulu sebanyak 41 stand. Meliputi peserta pameran potensi wisata yang diikuti oleh 21 kontingen kecamatan . 1 kontingen usaha perhotelan. 1 pelaku usaha transortasi yakni PT KAI dan 1 komunitas masyarakat. 

Berikutnya peserta pameran ekonomi kreatif dan produksi unggulan diikuti oleh 4 grub kuliner. 4 grub karya dan batik. 4 grub steak golder. 1 kontingen produk pertanian . 4 klompok masyarakat. Kepersertaan pameran produk steak golder kepariwisataan yg masuk dlm zona kampung jaman now . Jd selain jaman dulu ,Jaman now sebanyak 19 peserta. Selain bentuk pameran ivent lumajang jaman dulu ini akan diharmonisasi dengan kegiatan berupa pertunjukan seni dan budaya lokal. Festival permainan tradisional . Aksi kehidupan jaman dulu dan aksi kampung guyub rukun yang diaksanakan berkat kerjasama antara kec.kedungjajang dg Jtv . Penyelenggaraan ivent lumajang jam dulu sesi ketiga tahun 2017 ini terselenggara berkat kerja sama yg baik antara seluruh opini dilingkungan pemerintah daerah Kabupaten Lumajang Kecamatan pemerintah desa pelaku usaha kepariwisataan. Pelaku sektor pendukung kepariwisataan dan masyarakat lumajang. 

Acara ini dudukung sepenuhnya oleh  PT KAI.  Gajah Mada Hotel dan Restoran .  Indofood . PT mustikatama . Vision vista. Edelweist tour. Telkomsel. Tupper ware. Dan seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam penyelenggaraan iven lni (Humas)