9 Des 2017

KAPOLRES BERIKAN UCAPAN SELAMAT PADA PRAJURIT YANG TERGABUNG DALAM MISI PERDAMAIAN PBB

Lumajang : Ratusan pasukan TNI 527 Lumajang Jawa Timur hari ini dikirim ke Republik Afrika yang tergabung dalam Satgas PBB, guna melakukan misi kemanusiaan pada daerah konflik tersebut.
Komandan Korem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Infantri Bangun Nawoko, personil dari Kodam V Brawijaya sebanyak 468 personil dari berbagai angkatan dan akan berkumpul disentul Bogor, dari masing masing personil tersebut merupakan personil terbaik yang telah lolos dari berbagai seleksi ketat militer dan psikologis kesehatan seleksi lain sesuai dengan kapasitas masing masing.
Para personil 527 merupakan personil terbaik dan berprestasi dari penilaian dan pengalaman tugas operasi di daerah Pam perbatasan dan daerah rawan sehingga mendapatkan penghargaan dari Negara Republik Indonesia untuk maju dalam misi kemanusiaan yakni menjaga perdamaian di Afrika Tengah. "Mereka bertugas selama satu tahun dan selama 6 bulan cuti dan bisa kembali, sedangkan yang dilibanon bisa membaur dengan masyarakat disana, Para personil 527 merupakan personil terbaik dan berprestasi dari penilaian dan pengalaman tugas operasi di daerah Pam perbatasan dan daerah Rawan, "Jelasnya Sabtu (09/12/2017)
Sementara itu Danyon 527 Letkol Inf Totok Priyo Kismanto, juga mengatakan hal yang sama jika sebanyak 300 personil inti dari 527 diberangkatkan dalam misi kemanusiaan ke Afrika dalam misi PBB.
" Kami mohon doa restu dari semua lapisan masyarakat agar pasukan mampu menjadi yang terbaik dan bermanfaat dalam misi PBB, sehingga mampu mengharumkan nama baik NKRI dan Lumajang, "Pungkasnya.(Humas)