9 Des 2017

KAPOLRES IKUTI GIAT LUMAJANG BERSHOLAWAT BERSAMA HABIB SYECH

Lumajang - Dalam rangka memperingati Hari Jadi Lumajang (Harjalu) ke 762 tahun 2017 dan Maulid Nabi Muhammad Saw,  Lumajang memiliki berbagai agenda kegiatan. Salah satunya yang di gelar Jum’at malam (08/12), Bupati Lumajang, Drs. H.As’at, M.Ag bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf didampingi jajaran Forkopimda Kabupaten Lumajang mengajak masyarakat  untuk bersholawat bersama.
Bupati Drs.As’at M.Ag dalam kesempatan tersebut mengajak masyarakat Lumajang bersholawat dengan membawakan lagu Turi Putih versi Lumajang. Hal tersebut mendapatkan apresiasi tinggi dari Habib Syech. “Aku tersaingi, Bupati koyok ngene iki rak luar biasa, iso sholawatan, yo iso mimpin negoro (Bupati seperti ini luar biasa, bisa sholawatan dan juga bisa memimpin negara),” ujar Habib Syech.

Acara yang bertajuk Lumajang Bersholawat sukses menyedot puluhan ribu masyarakat dari berbagai penjuru Kabupaten Lumajang yang memadati Stadion Semeru. Kharisma Habib Syech terlihat dari banyaknya jamaah yang memenuhi isi Stadion Semeru mulai dari lapangan dan tribun telah terisi penuh oleh jamaah.

Ulama asal Solo ini memang memiliki popularitas tinggi. Setiap majelis shalawatnya selalu dihadiri puluhan ribu orang, tidak kalah dengan penonton konser musik. Soal metode dakwahnya, Habib Syech memiliki cara yang berbeda, nasihat dan ilmu disampaikan dengan mengajak berselawat kepada Nabi Muhammad SAW. Dengan cara inilah, dakwah santun yang disampaikan bisa diterima dengan sangat baik oleh seluruh umat Islam di Indonesia.

Di tengah jadwal Habib Syech yang padat, Bupati As’at mengaku bersyukur akhirnya Lumajang bisa menghadirkan ulama besar ke Kabupaten Lumajang. Bupati As’at yang didampingi jajaran Forkopimda berharap dengan diadakannya Lumajang Sholawat ini masyarakat dapat lebih mendekatkan diri dan Lumajang senantiasa aman, damai, tentram dan masyarakatnya semakin sejahtera.

“Alhamdulillah kita malam ini bersholawat, semoga dengan kita bersholawat, Lumajang semakin sejahtera dan bermartabat, dan mudah-mudahan Lumajang dijauhkan dari bala musibah” ujar Bupati As’at. (Humas)