27 Des 2017

KAPOLRES LUMAJANG HADIRI PELANTIKAN KADES DAN PJ DESA SELOK AWAR AWAR

Lumajang - Kapolres Lumajang, AKBP Rachmad Iswan Nusi S.I.K, M.H menghadiri pelantikan kepala desa oleh Bupati Lumajang yang dilangsungkan di pendopo Kabupaten Lumajang, Rabu (27/12) 

Pada kesempatan ini, Bupati Lumajang Drs. As’at, M.Ag melantik 8 Kepala Desa Terpilih dan 1 Pj. Kepala Desa Selok Awar–Awar di Pendopo Lumajang, Rabu (27/12). Kepala Desa yang dilantik merupakan Kepala Desa Terpilih hasil Pilkades Serentak yang diselenggarakan tanggal 6 Desember 2017 lalu.

8 Kepala Desa tersebut antara lain Agus Purnowanto Kades Tempurejo Kec.Tempursari, Suwari, SH Kades Candipuro Kec. Candipuro, Cik Ono, SH Kades Penanggal Kec. Candipuro, Elok Hariningsih, SH Kades Tempeh Tengah Kec. Tempeh, Purwanto Kades Tempeh Lor Kec. Tempeh, Rudy Prasetyo Kades Jatigono Kec. Kunir, Mohamad Yunus Kades Tukum Kec. Tekung, dan Sarto Widodo Kades Umbul Kec. Kedungjajang. Sedangkan 1 Pj. Kepala Desa Selok Awar-Awar yang dilantik yaitu Suryadi, S.AP. 

Bupati As’at dalam sambutannya mengatakan pengambilan sumpah dan pelantikan Kades terpilih merupakan bentuk kepercayaan dan amanat masyarakat untuk memimpin jalannya pembangunan desa selama 6 tahun ke depan. 

“Panjenengan ini orang pilihan di desa, panjenengan diberi amanah, tolong amanah itu dipegang baik-baik, laksankaan tugas sesuai dengan aturan, itu penting, jika tidak sesuai aturan pasti banyak masalah Saya lihat (Kades terpilih) banyak yang sudah pengalaman, saya yakin panjenengan lebih baik dan lebih bagus dari periode sebelumnya,” tutur Bupati. 

Sebagai orang yang telah diamanatkan masyarakat memimpin desa, Kepala Desa hendaknya dapat merangkul semua masyarakat di desanya. “Jangan membeda-bedakan pelayanan, yang kemarin tidak mendukung juga rakyat panjenengan semua, maka saya minta kepada kepala desa terpilih, kubur dalam-dalam persaingan dan permusuhan yang terjadi selama proses pemilihan”, himbaunya. 

Secara khusus Bupati As’at berpesan momentum pengambilan sumpah ini dimaknai sebagai titik awal yang baik untuk menyelenggarakan pemerintahan desa, membangun desa serta memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Tolong jaga nama baik panjenengan sendiri dan nama Pemerintah kabupaten Lumajang, abdikan diri sebaik – baiknya untuk melayani masyarakat,” ujar Bupati. 

Di akhir sambutannya, Bupati Lumajang mengapresiasi kinerja TNI - POLRI yang dapat mengamankan kegiatan Pilkades serentak dengan baik terbukti  pada saat pelantikan ini, juga dilaksanakan pengamanan oleh anggota Polres Lumajang dibantu dengan instansi yang lain (Humas)