13 Des 2017

KAPOLSEK SUKODONO BERSAMA FORKOPIMKA LAKUKAN MEDIASI PERMASALAHAN ISU SANTET


Lumajang - Bertempat di Balai desa Klanting , Kapolsek Sukodono, AKP Bambang Sumpeno SH  bersama 3 pilar  melakukan mediasi masalah isu santet yang terjadi di Desa Klanting , Kec. Sukodono , pada hari Selasa (12/12/2017).
salah satu warga desa Klanting  bernama Ny Suta'ah   telah melakukan tuduhan kepada warga lain atas nama Bambang tidak terima atas tuduhan yang tidak berdasar tersebut keluarga Bambang  melaporkan hal itu kepada Kepala Desa.
Selanjutnya Kepala desa bersama 3 Pilar Kecamatan Sukodono  langsung berkoordinasi  untuk mempertemukan kedua warga agar permasalahan isu santet tidak sampai meluas dan menimbulkan konflik di masyarakat.
Untuk menyelesaikan masalah tersebut kedua pihak dipertemukan dengan disaksikan keluarga, tokoh masyarakat setempat, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kades dan dilakukan mediasi mencari solusi bersama dengan damai. Setelah diberikan pembinaan kedua pihak sepakat untuk berdamai.

Kapolsek Sukodono menyampaikan permasalahan yang terjadi jangan main hakim sendiri gunakan jalur hukum yg berlaku, hidup dimasyarakat harus yang rukun dan damai, saling tolong menolong dalam hal kebaikan, tidak menyebar fitnah dan barangsiapa membuat perasaan tidak enak diancam pasal 335 kUHP juga pelaku pengroyokan dapat diancam dg pasal 170 KUHP, bila ada tindak pidana hubungi Tiga Pikar Desa mulai dari Bhabin. Babinsa dan Kades, bila tidak ada respon hubungi Tiga Pilar kecamatan,(Humas)