28 Des 2017

KAPOLSEK SUMBERSUKO HADIRI TANAM PADI SERENTAK DALAM MENDUKUNG PROGRAM PEMERINTAH

Lumajang - Pada hari Kamis tanggal 28 Desember 2017 pukul 08.00 s/d 11.00 Wib di Dsn. Srebet Ds. Purwosono Kec. Sumbersuko dilaksanakan kegiatan temu lapang tanam padi serentak dalam rangka mendukung target tanam nasional seluas 3 juta hektar kepada kelompok Tani Makmur tani Desa Purwosono Kecamatan Sumbersuko.

Kepala Dinas Pertanian Kab.  Lumajang Ir. PAIMAN,Forkopimka Sumbersuko, Kepala UPT Pertanian Kec. Sumbersuko P. Hartono.
Petugas Lapangan PPL se Kec. Sumbersuko, Kelompok Tani Makmur Tani Dusun Serbet Desa Purwosono Kec. Sumbersuko.

Ir. Paiman dalam sambutannya kegiatan temu lapang tanam padi serentak dalam rangka mendukung target tanam nasional seluas 3 juta hektar ini bertujuan diadakannya acara ini adalah agar pertanian diwilayahnya Sumbersuko khususnya di bidang  pangan dapat mengabulkan  suatu produk yang nantinya akan memiliki nilai lebih dan bermanfaat bagi semua orang dan petani merupakan sosok yang mengelolah usaha tersebut. 

ditambahkan  sambutan dari kepala UPT Pertanian Kec. Sumbersuko yang intinya  hanya menambahkan bahwa pertanian kita memiliki beberapa kelebihan atau dukungan yang diberikan oleh alam misalnya tanah yang subur cahaya yang cukup yang diberikan alam kepada kita oleh karena itu kita harus mampu memanfaatkan semaksimal mungkin terlebih lagi saat masalah mengenai lahan tidak lagi mampu menghalangi kita untuk tetap perduli dengan lingkungan dan pertanian.

"mari kita memberikan inovasi di bidang pertanian dengan cara memanfaatkan lahan semaksimal mungkin sehingga kedepannya kita mampu memberikan dan memunculkan inovasi inovasi pertanian yang berguna bagi masyarakat" Papar nya (Humas)