10 Des 2017

POLSEK PASIRIAN GELAR OPERASI GABUNGAN JELANG PERAYAAN NATAL DAN TAHUN BARU

Lumajang - Untuk memberikan rasa aman menjelang Natal dan perayaan pergantian tahun, Sabtu malam, (09/12/2017), puluhan personil gabungan TNI - Polri menggelar Operasi Sikat Semeru 2017 di wilayah kec. Pasirian.

Dalam giat Ops tersebut dipimpin oleh Kapolsek Pasirian AKP Zainul Arifin, SH, petugas gabungan ini merazia dan melakukan penyisiran ditempat - tempat yang dianggap rawan seperti Jalan Lintas Selatan, Dusun Tegir, Jalan Kalipancing, Dusun Tegir, Dusun Bulak Gempol, dan daerah-daerah lain yang dimungkinkan kerap jadi TKP sasaran kejahatan.

"Ops Gabungan TNI Polri ini, bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, khususnya diwilayah Kec. Pasirian, selain itu kegiatan ini juga dari rangkaian giat Cipta Kondisi menjelang Natal dan Tahun baru",Ucap Kapolsek Pasirian AKP. Zainul Arifin, SH, 

Untuk giat Ops kali ini petugas tidak segan menghentikan pengendara yang mencurigakan serta mempertanyakan surat-surat dan documen kepemilikan kendaraan yang sedang dikendarainya, bukan hanya sampai disitu, petugas gabungan tersebut juga menyisir tempat-tempat yang kerap dijadikan ajang pemuda pemudi untuk melakukan pesta miras.

"Kami bergerak dan bertindak sesuai intruksi atasan, sasaran Ops ini juga sebagai bentuk antisipasi kejahatan Curat, Curas, Milo Narkobaya, Sajam dan lain-lain",Tambahnya.

Alhasil dari Ops gabungan tersebut Petugas berhasil mengamankan beberapa unit Sepeda Motor yang tanpa dilengkapi documen kepemilikan yang resmi, beberapa box obat batuk sachet yang disalah gunakan penggunaannya, dan beberapa botol minuman keras.

"Untuk para pelaku, rata-rata masih tergolong remaja, agar tidak mengulangi perbuatannya kami juga memberikan sanksi pembinaan, dan meminta untuk membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya, serta menghadirkan orang tuanya, dan untuk kendaraan yang berhasil kami amankan agar segera mengambil kendaraannya setelah para pelanggar mampu menunjukkan bukti kepemilikan surat yang sah",Pungkasnya.(Humas)