11 Des 2017

POLSEK RANDUAGUNG TANGKAP PELAKU PENGGELAPAN SEPEDA MOTOR

Lumajang - Niri als Neri bin Niti (51) alamat  Dsn. Panggung Gempol RT.002 RW.001 Desa Dorogowok Kecamatan Kunir Kabupaten Lumajang. terpaksa di gelandang polisi pada Senin (11/12) siang Pasalnya, pelaku ditangkap anggota  Sat Reskrim Polres Lumajang karena di duga telah melakukan penggelapan satu unit sepeda motor  Honda Revo tahun 2007, warna Merah Abu-Abu, Nopol : N-2724-YV, Noka : MH1HB61117K161876, Nosin : HB61E1163149 yang terjadi di Dsn. Sumbertumpuk Ds. Kalipenggung Kec. Randuagung Kab. Lumajang pada Oktober tahun 2017. Saat dikonfirmasi, Kapolres Lumajang  AKBP Rachmad Iswan Nusi S.I.K, M.H melalui Kapolsek Randuagung AKP M.Toha , membenarkan penangkapan tersebut 
“Saat ini Pelaku sudah kami amankan dan mintai keterangan,” kata Kapolsek Randuagung  pada Senin  (11/12) siang.
Lebih lanjut Kapolsek Randuagung AKP M.Toha menjelaskan kejadian bermula ketika pelaku meminjam sepeda motor korban kemudian membawanya pulang dan tanpa sepengetahuan korban sepeda motor tersebut di gadaikan oleh pelaku kepada saudara Mustofa als Mus dengan harga Rp. 1.500.000.00 (satu juta lima ratus ribu rupiah).
Namun setelah ditunggu, ternyata tidak kunjung dikembalikan dan juga tidak bisa dihubungi. Karena tidak juga mendapatkan sepeda motor miliknya, korban  kemudian melaporkan kejadian ini kepada polisi.
Polisi kemudian menindaklanjuti laporan yang ada dan bergerak untuk mencari  pelaku. Setelah melalui proses penyelidikan, polisi akhirnya berhasil membekuk dan mengamankan  berikut barang bukti guna dilakukan proses penyidikan lebih lanjut (Humas)