9 Des 2017

UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS KINERJA, POLRES LUMAJANG GELAR LATIHAN PRA OPERASI SIKAT II SEMERU - 2017


Lumajang - Operasi Sikat II tahun 2017 ini dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya untuk menciptakan Pelaksanaan Lat Pra Ops dipimpin oleh Waka Polres Lumajang Kompol Budi Sulistyanto S.H dan Kabag Ops Polres Lumajang Kompol Eko Hari, diikuti oleh Kasat Intel, Kasat Reskrim, KBO Reskrim, para kanit Sat Reskrim Polres Lumajang dan seluruh Kanit Reskrim Polsek Jajaran, anggota Sat Reskrim dan anggota Sat Resnarkoba Polres Lumajang.

Pada hari Sabtu tanggal (9/12/2017) sekira pukul 09.00 WIB, Kepolisian Resort Lumajang kembali mengelar operasi kepolisian kewilayahan Ops Sikat II 2017 yang akan dilaksanakan selama 10 hari. Kegiatan operasi diawali dengan pelaksanaan latihan pra operasional kepada petugas yang mengawaki operasi di Ruang Eksekutif Polres Lumajang.

Kegiatan diawali dengan sambutan Waka Polres Lumajang Kompol Budi Sulistyanto S.H dan dilanjutkan dengan paparan Kabag Ops Polres Lumajang Kompol Eko Hari Suprapto, S.H. dankemudian dilanjutkan dengan Penyampaian Materi oleh Kasatgas Lidik, Tindak, dan Gakkum. 

" Masing - masing anggota harus mengerti dan memahami tugas dalam Ops SIKAT II SEMERU - 2017 dan melaksanakan tugas dengan baik dan tasa tanggung jawab juga harus ada, tidak hanya di lapangan dalam pelaksanaan Posko juga harus paham masing - masing Rencana Kegiatan dan Hasil Kegiatan masing - masing Satgas" Ujar Waka Polres Lumajang.

Operasi dengan sandi Ops “SIKAT” Semeru 2017 ini akan dilaksanakan selama 10 hari dimulai sejak dari tanggal  11 sampai  20 Desember 2017 dengan mengedepankan Satuan Reserse kriminal dalam rangka penegakan hukum yang didukung kegiatan Intelijen dan kegiatan penindakan dengan sasaran penanggulangan kejahatan 3 C (curas, curat, curanmor), curhewan dan penyalahgunaan sajam/senpi yang meresahkan masyarakat. (Humas)