6 Des 2017

WANITA ASAL MADURA DITANGKAP USAI LARIKAN MOTOR WARGA LUMAJANG


Lumajang - 'JML' nama inisial (19), warga Desa Bujur Barat Kecamatan Batu Marmar Kabupaten Pamekasan, mendekam di ruang tahanan Mapolsek Ranuyoso Polres Lumajang Jawa Timur, Rabu (6/12).
Penahanan gadis asal pulau garam Madura ini dilakukan oleh polisi akibat perbuatan melanggar hukumnnya dengan membawa lari sepeda motor milik Sunipun (35), warga Dusun Gunung Cilik Desa Sumberpetung Kecamatan Ranuyoso Kabupaten Lumajang pada akhir bulan November kemarin (30/11).
Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Basuki Rachmad mengatakan bahwa pelaku dilaporkan ke Mapolsek Ranuyoso oleh korban (03/12). Pihaknya langsung menindak lanjuti laporan tersehut, dan pelaku berhasil diamankan berikut barang bukti.
Dalam melakukan aksinya, diceritakan oleh Ipda Basuki Rachmad jika saat itu pelaku meminjam sepeda motor korban dengan alasan hendak membeli jamu di Desa Ranubedali. Namun jamu tidak didapat malah pelaku membawa kabur sepeda motor korban.
"Pada waktu itu pelaku mengajak adik sepupu korban, selang ditengah perjalanan setelah berkeliling tepatnya di SPBU hensin Kedungjajang, adik sepupu korban ditinggal begitu saja oleh pelaku tanpa pamit hendak kemana," terang Ipda Basuki.
Setelah sempat buron selama tiga hari pasca dilaporkan, saat ini pelaku dan barang bukti berupa satu unit seped motor Yamaha Mio M3 turut disita sebagai kelengkapan dalam proses hukum sampai di meja hijau (Humas)