27 Jan 2018

DIBEKUK PELAKU PENCURIAN KENDARAAN MILIK SEKDES KEDUNGJAJANG

Tribratanews Polres Lumajang - Moch Hajir Mualana Ishak Dusun Jatirejo, Desa Padang Asri, Kecamatan Kota Mojokerto, Kabupaten Mojokerto ditangkap warga dan polisi. Lantaran, pria tersebut kepergok mengambil handphone (HP) dan kunci kontak sepeda motor di rumah dinas di Sekertaris Desa (Sekdes) Kedungjajang, Lumajang.
Kejadian pencurian itu terjadi Jumat (26/1/2018) dini hari sekitar pukul 03.30 WIB. Bermula ketika Hajir Maulana bersama temannya masuk rumah korban milik Sekdes Ikwan Hariyanto dengan cara mendorong jendela bagian belakang yang tidak dikunci slot. Kemudian dia mengambil kunci sepeda motor vario, dan setelah itu masuk kamar mengambil dua buah HP milik korban.
Beruntung, pemilik rumah mengetahui aksi pelaku, korban langsung meneriaki maling kedua pelaku yang diketahui berjumlah dua orang meneriaki dengan sebutan maling. Warga yang mendengar teriakan tersebut langsung melakukan pengejaran terhadap dua pelaku
“Pelaku sempat kabur saat kepergok korban, sehingga dilakukan pengejaran oleh warga dan polisi yang saat itu kebetulan sedang melintas Patroli”, ujar Paur Subbag Humas Polres Lumajang, Ipda Basuki Rachmad SH.
Tidak butuh waktu lama, salah satu dari pelaku tertangkap dan langsung diamankan ke Polsek Kedungjajang untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.
“Dari hasil keterangan korban maupun saksi pelaku berjumlah dua orang. Satu pelaku masih dalam pengejaran petugas, identitas rekan pelaku sudah dikantongi petugas, Dan saat ini Polres Lumajang sedang berkoordinasi dengan Polres Mojokerto untuk menangkap pelaku lainnya”pungkas Basuki.(Humas)