27 Jan 2018

POLRES LUMAJANG SUKSES AMANKAN JALUR ETAPE 3 KEJUARAAN BALAP SEPEDA INTERNASIONAL TOUR DE INDONESIA

Tribratanews Polres Lumajang - Jalur Nasional dan sejumlah jalan protokol di Kabupaten Lumajang ditutup total selama gelaran Tour de Indonesia. Sabtu siang (27/1/2018) Masyarakat diimbau melalui jalur alternatif yang sudah disiapkan dan berangkat lebih dahulu sebelum jam yang yang telah ditentukan guna kelancaran Event yang bertaraf internasional tersebut.

Kapolres Lumajang AKBP Rachmad Iswan Nusi, SIK, MH,melalui Paur Subbaghumas IPTU Basuki Rachmad SH   turut serta dalam proses sterilisasi menggunakan kendaraan Polres Lumajang dengan menyusuri sepanjang jalur Ranuyoso - Jatiroto yang akan dilalui rombongan Tour De Indonesia 2018.


Di wilayah hukum Polres Lumajang Rute yang dilalui peserta pada Jalan Perbatasan Probolinggo dengan Kecamatan Ranuyoso hingga Kecamatan Jatiroto , ditutup total mulai pukul 09.00-12.00 WIB. Tak satu pun pengguna jalan diizinkan untuk melalui jalur tersebut, baik di jalur arah Lumajang - Jember maupun di jalur sebaliknya.

Tak tanggung-tanggung, lanjut Rachmad Iswan Nusi , untuk memastikan rute perlombaan steril, 400 personel disebar di sepanjang jalur tersebut. termasuk bantuan dari TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan 

"Semua anggota yang tercsprin  disebar untuk menjaga semua persimpangan, gang besar, gang kecil dan jalan tikus di sepanjang rute. Ini untuk memastikan tak ada masyarakat yang masuk ke rute,” ujarnya.

Hingga rombongan Tour De Indonesia melewati Kabupaten Lumajang menuju Kota Jember  , situasi berlangsung aman, lancar dan terkendali tanpa ada kendala maupun hambatan yang berarti (Humas)