4 Jan 2018

SATRESKOBA SIKAT BUDAK SHABU ASAL KLAKAH


Lumajang - Wilayah hukum Polres Lumajang, melalui jajaran Sat Resnarkoba Polres Lumajang, nampaknya terus berusaha membersihkan wilayah Kab. Lumajang dari segala jenis Narkoba, hal tersebut dibuktikan dengan sederetan tangkapan para pelaku pengedar dan pengguna Narkoba berbagai jenis ditahun 2017 lalu.

Namun meski Satresnarkoba Polres Lumajang kerap menjebloskan para budak Narkoba kedalam penjara tanpa kompromi, diawal tahun 2018 ini masih ada saja segelintir budak Narkoba, hal tersebut dibuktikan dengan adanya laporan masyarakat tentang penggunaan barang haram tersebut.

Berdasarkan laporan tersebutlah jajaran Satresnarkoba melakukan pengintaian hingga berhari-hari untuk memberangus peredaran Narkoba di Kab. Lumajang, setelah yakin melalui Unit Opsnal Satresnarkoba Polres Lumajang, Kamis (4/1/2018), berhasil menangkap seorang terlapor yang berinisial SN, (38), warga Desa Sruni Rt 05 Rw 03 Kec. Klakah.
Terlapor tak bisa mengelak setelah petugas menemukan satu pocket yang diduga kuat adalah Shabu seberat 0,21 Gram setelah dilakukan penggeledahan dirumahnya, selain itu dalam penggeledahan petugas juga berhasil mengamankan sejumlah Barang-Bukti (BB) yang diduga kuat sebagai penunjang untuk penggunaan Shabu.
KBO Narkoba IPTU Hariyono SH menjelaskan Jika terbukti maka Terlapor kami jerat dengan Pasal 112 (1) sub. 127 (1) UURI No 35 tahun 2009, tentang Narkotika, yang hukumannya cukup berat",Pungkasnya.(Humas
).