17 Jan 2018

WAKAPOLRES LUMAJANG BESERTA ANGGOTA IKUTI UPACARA BULANAN DI YONIF 527/BY

Tribratanewspolreslumajang - Polres Lumajang beserta lintas instansi yaitu TNI, Satpol PP dan Dishub  pada Rabu (17/1) sekira pukul 07.00 wib melaksanakan upacara bulanan setiap tanggal 17 yang pada kesempatan ini dilaksanakan di Batalyon Infanteri 527/By. Dandim 0821 Letkol Czi. Agus Iskarman S.E yang bertindak selaku Inspektur upacara membacakan  amanat Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bahwa Upacara bendera pada setiap tanggal tujuh belas, memiliki makna penting, antara lain: Pertama, sebagai upaya untuk mengikat kita pada romantisme dan heroisme perjuangan para generasi pendahulu, yang telah melahirkan NKRI pada 17 Agustus 1945. Kedua, sebagai sarana komando guna menjalin komunikasi antara pimpinan, staf dan anggota, agar setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi ngalir serta dipahami secara seksama.


Selain hal tersebut, Inspektur upacara juga menyampaikan dalam waktu dekat bangsa Indonesia juga akan melaksanakan pilkada serentak, baik pemilihan Gubernur maupun Bupati dan Walikota. Terkait dengan pelaksanaan pilkada, saya tegaskan kembali bahwa TNI harus netral dan ikut menjamin  pilkada berjalan aman, damai dan lancar. Seluruh Prajurit TNI harus tetap bersikap netral dan melaksanakan pengamanan sesuai dengan prosedur yang berlaku.dengan beberapa perintah Harian Panglima TNI untuk dipedomani dan dilaksanakan.
Pertama.    Tingkatkan nilai-nilai keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI sebagai pedoman dalam kehidupan, serta pengabdian terhadap bangsa dan negara.
Kedua.   Tingkatkan disiplin, dedikasi dan loyalitas sebagai jati diri dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara.
Ketiga. Kembangkan cara berpikir yang sederhana namun menyentuh dan berpengaruh nyata terhadap percepatan pembangunan TNI ditengah dinamika dan kompleksitas tugas TNI ke depan.
Keempat. Patuhi aturan yang berlaku dan segala bentuk perintah kedinasan, serta hindari dan jangan lakukan pelanggaran sekecil apapun
Kelima. Pelihara dan tingkatkan harmonisasi dengan rakyat agar bersama rakyat TNI kuat, hebat dan profesional dan siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian.
Keenam. Tingkatkan kinerja dengan semangat dan motivasi yang tinggi untuk TNI dan NKRI yang sangat-sangat kita cintai.
Demikian amanat saya pada upacara bendera tanggal 17 Januari 2017 ini. Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melimpahkan bimbingan petunjuk dan kekuatan kepada kita sekalian dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sangat-sangat kita cintai. (Humas)