18 Feb 2018

3 PASANGAN CALON BUPATI/WAKIL BUPATI LUMAJANG DEKLARASIKAN KAMPANYE DAMAI

Tribratanews Polres Lumajang - Tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati Lumajang periode 2018-2023 mendeklarasikan kampanye damai untuk terwujudnya Pilkada yang berlangsung aman dan damai.


"Deklarasi kampanye damai ini merupakan bagian dari tahapan pilkada 2018 di Kabupaten Lumajang, agar dalam masa kampanye hingga tahapan pemungutan suara berlangsung aman dan damai," kata Ketua KPU Kabupaten Lumajang Siti Mudawiyah dalam sambutannya di halaman Stadion Semeru Lumajang, Minggu (18/2/2018).

Tiga pasangan calon yang mendeklarasi kampanye damai masing masing Thoriqul Haq-Indah Amperawati, Drs.H As'at Malik - H Thoriq, dan H Rofik Abidin - Ir.H. Nurul Huda.

Penyelenggara menghadirkan dari pada kompenen salah satunya bahwa  keadilan demokrasi salah satunya terbentuknya regulasi yang pasti yang kedua adalah hadirnya peserta pemilu yang nantinya akan menghadirkan peserta kader konsisten.

"Yang terakhir adalah pemilih yang cerdas ini harapan kita bersama, bahwa kita selaku penyelenggara wajib memberikan edukasi pemilihan yang sebenar-benarnya kepada masyarakat,"ucapnya.

Siti Mudawiyah mengungkapkan, pemilih yang cerdas pemilih yang mampu memahami  visi dan misi masing-masing pasangan calon. Pemilih yang cerdas yang tidak gampang diiming-iming money politik.

"Dan pemilih yang cerdas adalah yang tidak takut diimigasi dan tidak dipengaruhi hak pemilih suaranya," pungkasnya.

Siti menegaskan rakyat Kabupaten Lumajang sangat cinta damai, sehingga diharapkan ketiga calon bupati dan wakil bupati ini mampu menjaga suasana damai dan aman selama perhelatan pilkada 2018 berlangsung.

"Kita semua berharap Kabupaten Lumajang yang sangat damai ini tetap tenang sejak awal hingga masa kampanye berakhir. Siapun yang terpilih sudah ada yang menentukan, kita hanya berproses secara bersama-sama," tegas Siti Mudawiyah

Kegiatan deklarasi kampanye damai ini diakhiri dengan penandatanganan deklarasi kampanye damai dilakukan para calon bupati dan wakil bupati tim pelaksana serta saksi masing masing dari pihak KPU, Polri maupun Panwaslu 



Selain itu, pasangan ketiga calon melepaskan burung merpati, dan pelepasan puluhan balon ke udara oleh pengusung para bakal calon pertanda akan bersama sama mewujudkan Pilkada yang damai


Deklarasi kampanye damai diakhiri dengan menggelar kirab bersama yang diikuti para pasangan calon dan puluhan pendukung ketiga pasangan yang diberangkatkan secara langsung oleh Ketua KPU Lumajang, selama berlangsungnya acara berjalan dengan tertib (Humas)