6 Feb 2018

JELANG PILKADA BUPATI PIMPIN APEL SIAGA LINMAS SE KABUPATEN LUMAJANG


Tribratanews Polres Lumajang - Guna memberikan perlindungan, ketertiban dan ketentraman terhadap masyarakat jelang dan pelaksanaan Pilkada Lumajang, ribuan anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) sekabupaten Lumajang dan TNI / Polri  menggelar apel siaga di Stadion Lumajang yang dipimpin langsung Bupati Lumajang, Drs. As,at Malik, Selasa (06/02) pukul 07.00 Wib
Bupati Lumajang, Drs. H. As,at Malik  mengatakan, apel siaga kelinmasan ini merupakan tindak lanjut dari Permendagri No.84 Tahun 2014 tentang penyelenggaraan Perlindungan Masyarakat (Linmas). Tugas dari anggota Linmas tidak saja memberikan perlindungan saja, namun anggota Linmas juga menjaga ketentraman, ketertiban, dan keamanan peyelenggaraan Pemilihan Umum.
“Ini sesuai dengan Permendagri no 10 tahun 2009 tentang penugasan anggota Linmas,” terang Bupati Lumajang, As,at Malik usai apel Siaga Linmas, Selasa (06/02).
Ia menambahkan, apel siaga Kelinmasan ini salah satu bentuk upaya sistematis dari Pemerintah Kabupaten Lumajang dalam mewujudkan salah satu bagian dari misi pembangunan yang ketiga RPJMD kabupaten Lumajang yakni mendorong terciptanya keamanan dan dan ketertiban dalam kehidupan bernegara, berbangsa dan bermasyarakat.
“Diharapkan, anggota Linmas bisa mewujudkan keamanan lingkungan sebagai upaya deteksi dini dan cegah dini dari segala bemtuk potensi gangguan kamtibmas,” imbuhnya.
Dalam kesempatan yang sama, Bupati Lumajang juga memberikan Piagam  pelantikan dari Pembina Apel kepada Perwakilan Linmas yang ditunjuk dan melantik kurang lebih 7.617 anggota Satlinmas yang tersebar di 205 desa dan kelurahan se Kabupaten Lumajang.(Humas)