9 Feb 2018

KAPOLSEK BERIKAN PENYULUHAN CARA PENCEGAHAN PENYAKIT DIFTERI

Tribratanews Polres Lumajang - Dalam rangka Pencegahan Penyakit Dypteri Kapolsek Klakah, AKP Dodik Suwarno SH memberikan penyuluhan kepada murid SDN Negeri 02 Tegalrandu, Pada Jumat (9/2) pukul 08.00 wib 

Kapolsek mengatakan  penyebaran Difteri, penyakit infeksi yang disebabkan kuman Corynebbacterium Diphtheriae yang ditandai dengan adanya peradangan pada tempat infeksi terutama pada selaput bagian dalam saluran pernafasan bagian atas, hidung dan juga kulit. Penyakit ini sangat mudah menular  dan berbahaya karena dapat menyebabkan kematian pada penderita.

ia menambahkan, apabila adik adik pelajar SDN Negeri 02 Tegalrandu, yang mengalami gejala suara serak, hidung berair, tenggorokan terasa sakit nyeri saat menular, kesulitan bernafas atau sesak nafas disertai bunyi (stridor) , diharap berkonsultasi dengan petugas kesehatan untuk mendapatkan pengobatan yang benar.

Kapolsek memberikan tips kesehatan, cara mencegah Difteri yaitu dengan cara Imunisasi dasar lengkap sejak usia dini. Hindari kontak langsung dengan penderita Difteri, cuci tangan yang benar, membersihkan lingkungan rumah dan pekarangan serta makan bergizi, olahraga yang rutin, imbuhnya. ( Humas )