8 Feb 2018

KEPERGOK PEMILIK PENCURI BURUNG MURAI DIAMANKAN PETUGAS

Tribratanews Polres Lumajang - Pencurian  burung murai medan terjadi di Dsn Ringin Anom RT 03/04 Desa Karanglo Kecamatan Kunir Kabupaten Lumajang sekira pukul 08.30 wib. Tersangka yang berhasil diamankan, Imam Hanafi (23) dan Eko Hariyanto (24) Keduanya warga Dusun Panggung Lombok Kidul Desa Panggung Lombok Kecamatan Candipuro

Pencurian terjadi di rumah korban milik Buang (52) warga Dusun Ringinanom Rt 03/Rw 04 Desa Karanglo Kecamatan Kunir Kabupaten Lumajang, dikatakan oleh korban bahwa Pelaku awalnya diketahui mengendarai sepeda motor Satria FU berboncengan dan  melintas di jalan Dsn Ringinanom Ds. Karanglo. Kec Kunir Kabupaten Lumajang, sewaktu tiba didepan rumah korban,  melihat ada sangkar berikut isinya yang sedang digantang pemiliknya,  kemudian salah satu pelaku turun dari motor dan mengambil sangkar burung yang berisi burung murai medan itu tanpa seijin korban pemilik, dan sewaktu pelaku membawa sangkar burung tersebut diketahui korban / pemilik sehingga diteriaki 'maling', sehingga pelaku meninggalkan sangkar burung itu ditepi jalan dan kabur,  selanjutnya  dilakukan pengejaran dan 2 orang pelaku berhasil diamankan berikut BB alat berupa motor satria FU.

Kapolsek Kunir AKP H Kuzaini SH menegaskan, kedua tersangka diamankan bersama barang bukti - 1 sangkar burung berikut isinya burung Murai Medan; Kwitansi pembelian burung murai medan sebesar Rp. 5.000.000,dan 1 unit spm Satria FU warna biru hitam tanpa plat nomor yang digunakan untuk melakukan aksi pencurian.
“Sementara pelaku masih dalam proses penyidikan dan akan kami jerat dengan pasal 362 KUHP sesuai dengan ketentuan dan hukum yang berlaku" Jelas Kapolsek (Humas)