8 Feb 2018

PAM PILKADA SERENTAK 2018 POLRES LUMAJANG GELAR GLADI LAPANG SISPAM KOTA

Tribratanews Polres Lumajang -  Polres Lumajang menggelar pelatihan Sispamkota dalam rangka menghadapi Pemilihan Kepala Daerah serentak tahun 2018
Pelatihan Sispamkota yang digelar di Lapngan GOR Wirabhakti, Kamis (08/02/2018) melibatkan Ratusan persoil gabungan TNI/POLRI/Dishub/SatpolPP/Linmas. yang memperagakan  semua kegiatan dari masa kampanye hingga panca pencoblosan.
Secara umum, adegan demi adegan berjalan lancar, bahkan jajaran Forkopimda Kabupaten Lumajang memberikan aplous saat pelatihan Sispamkota berakhir dengan peragaan tim Pengurai Massa berhasil membubarkan kerumunan massa yang tidak puas atas hasil perhitungan suara di KPU dengan melakukan penjarahan terhadap toko di sepanjang jalan PB Sudirman 
Kapolres Lumajang AKBP Rachmad Iswan Nusi S.I.K, M.H menjelaskan pelatihan sispam kota tersebut merupakan simulasi situasi terburuk saat berlangsung Pilgub Jawa Timur. Dimulai dari eskalasi tenang hingga eskalasi tidak terkendali.
“Kami berharap hal tersebut tidak terjadi di kota Lumajang ini, pelatihan ini merupakan simulasi  situasi terburuk saat berlangsung Pilgub Jawa Timur kami berharap seluruh satuan sudah siap dan mengerti apa yang harus dilakukan ketika terjadi situasi yang terburuk terkait Pilgub Jawa Timur“ ungkap Kapolres.
“Kalau melihat jalanya pelatihan Sispamkota, kami optimis pelaksanaan Pilgub Jawa Timur akan berjalan lancar dan sistuasi Kamtibmas di Kabupaten Lumajang akan tetap kondusif,” tegasnya (Humas)