15 Feb 2018

PETUGAS AMANKAN PELAKU PENCURIAN HEWAN TERNAK DARI AMUK MASA

Tribratanews Polres Lumajang -  Pelaku pencurian di Candipuro tepat nya di Dusun Pancut Desa Kaloposawit Kecamatan Candipuro  diamuk massa  Ia tertangkap saat mencuri bebek dalam kandang milik Saiful, (28) warga setempat. Kamis (15/02) 

"Pelaku atas nama Samsul Hadi (48). Ia tertangkap saat mencuri bebek di kandang milik warga setempat, tapi ketahuan dan warga menangkap pelaku dan secara spontan masyarakat yang ada di lokasi memukuli pelaku," ucap Kapolsek Candipuro IPTU Bambang S melalui Paur Subbaghumas IPTU Basuki Rachmad SH 

Kapolsek menjelaskan, pencurian bebek itu melibatkan dua orang. Namun pelaku lain berinisial KK (29) warga Muncar Kabupaten Bali itu kabur saat hendak ditangkap warga.kejadian tersebut bermula saat mereka hendak mencuri ternak bebek di kandang milik Saiful. Keduanya sempat mengambil sejumlah bebek dan dimasukan ke dalam karung. Karena tempat tinggal pemilik ternak bebek tak jauh dari kandang miliknya, pemilik mendengar bebek ternaknya bersuara. Kemudian Saiful keluar untuk melihat kandang dan memergoki kedua pelaku sedang memasukan bebek ke dalam karung. 

"korban  bersama warga  sempat melakukan pengintaian saat  pencuri melakukan aksinya, dan berhasil menangkap pelaku berikut barang buktinya " terang Kapolsek 


Polisi mengamankan  
 42 ekor  bebek    1 unit spm honda beat nopol F 3561 PY,1  buah  glangsi dan  1 buah linggis sebagai barang bukti guna dilakukan penyidikan ke tahapan selanjutnya (Humas)