24 Feb 2018

POLRES LUMAJANG AKTIFKAN GERAKAN WAJIB LAPOR 1X24 JAM

Tribratanews Polres Lumajang - ,Mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan di Kabupaten Lumajang, Polres Lumajang menggalakkan gerakan 1x24 jam tamu wajib lapor melalui Bhabinkamtibmas yang ditunjuk setiap desa.
Kapolres Lumajang AKBP Rachmad Iswan Nusi S.I.K,M.H, melalui Paur Subbaghumas IPTU Basuki Rachmad SH menjelaskan kegiatan ini di laksanakan guna menekan angka kriminalitas yang terjadi di wilayah hukum Polres Lumajang.
Para Bhabinkamtibmas bekerja sama dengan Kepala Desa membuat spanduk dan kertas pemberitahuan yang berisi himbauan agar setiap tamu yang datang selama 1×24 jam wajib melapor kepada Kepala Desa setempat dengan maksud agar terdata dan diketahui maksud dan tujuan tamu tersebut datang.
Spanduk dan kertas berisi himbauan tadi di pasang di tempat strategis yang mudah di baca juga di fasilitas umum sehingga memudahkan setiap warga desa mengetahui gerakan ini.
Kita mengharapkan kerja sama dari semua warga agar dapat melaporkan apabila ada orang asing / tamu yang datang dan di nilai mencurigakan sehingga dapat di ambil tindakan pencegahan terjadinya kejahatan,” tutup IPTU Basuki Rachmad ( Humas)