8 Feb 2018

PULUHAN PSK SUMBERSUKO JADI SASARAN OPERASI BINA KUSUMA 2018

Tribratanews Polres Lumajang - Operasi Bina Kusuma 2018 yang diselenggarakan oleh Satuan Binmas Polres Lumajang kali menyasar puluhan wanita pekerja seks komersial (PSK) di Kecamatan Sumbersuko, Kamis pagi (08/02/2018) Yakni para PSK yang tinggal kawasan lokalisasi Sumbersuko (Dolog). Setelah dikumpulkan, petugas memberikan pembinaan dan penyuluhan penyakit masyarakat, 

Mereka tampak antusias mengikuti arahan dari petugas Kepolisian selama penyuluhan berlangsung. Beberapa diantaranya terjadi dialog tanya jawab dengan petugas mengenai potensi gangguan keamanan dan bahaya peredaran miras serta narkoba di kawasan lokalisasi.

Penyuluhan kepada warga penghuni  lokalisasi tersebut dipimpin oleh KBO Binmas IPDA Gatot Budi Hartono beserta anggota , dalam arahannya IPDA Gatot Budi Hartono  mengajak masyarakat yang berada di sekitar daerah Sumbersuko , khususnya para PSK penghuni lokalisasi tersebut untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Keamanan yang dimaksud bukan hanya ancaman tentang adanya gangguan Kamtibmas yang bersumber dari luar daerah, melainkan juga sering terjadi diakibatkan oleh warga setempat itu sendiri.

“Saya meminta agar para PSK tersebut untuk memilih pekerjaan yang lebih pantas dan layak sehingga tidak menimbulkan stigma negative di tengah masyarakat,” ujar IPDA Gatot Budi Hartono

Bukan hanya itu saja, ia juga memberikan bimbingan rohani agar mereka bisa lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan YME, supaya mendapatkan kehidupan yang lebih baik kedepan.(Humas)