10 Feb 2018

RESIDIVIS CURAS ASAL PASIRIAN DIBEKUK PETUGAS

Tribratanews Polres Lumajang - Slamet Riyadi (38), warga Dusun Kebonan RT 13 RW 05 Desa Selok Awar Awar Kecamatan Pasirian Lumajang, salah seorang residivis curas ditahun 2004, tadah 2007 dan curat 2012, kembali diringkus oleh Sat Reskrim Polres Lumajang pasca melakukan aksi yang sama yakni curat di Tempeh Kidul, Jum'at malam (9/2/2018).
Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP Roy Aquary Prawirosastro melalui Paur Subbag Humas IPTU Basuki Rachmad mengatakan, penangkapan sang residivis ini dasari oleh surat tanda bukti lapor salah seorang warga dengan nomer LP/22/III/2017/Jatim/Res Lmj/Sek Tph, Maret tahun lalu.
"SR ditangkap tadi malam, berikut barang bukti kami sita diantaranya BB mikik korban yakni HP merk Vivo, dan kendaraan roda dua jenis sepeda motor yang dijadikan sarana oleh SR dalam beraksi," katanya Sabtu (10/2/2018).
"Dikarenakan pelaku melawan dan berusaha kabur, maka diambil tindakan tegas terukur (ditembak pada bagian kaki)," imbuhnya. 
Kendati sudah menangkap 'SR', ungkap satu perkara tindak pidana ini belumlah usai. Pasalnya, masih ada dua nama yang masih dalam pengejaran. 
"Dua sudah dimasukkan dalam daftar pencarian orang, indentitas sudah kami kantongi lengkap. Secepatnya akan kami upayakan tangkap, hingga kini kami terus optimalkan pengejaran," tukasnya. 
Diceritakan oleh IPTU Basuki, dalam melakukan aksinya, pelaku masuk ke rumah korban dg cara mencukit atau merusak pintu belakang rumah, kemudian pelaku mengambil R2 Yamaha N-max warna hitam silver milik korban yang diparkir diruang tamu dengan keadaan kontak menempel. Selain itu, pelaku juga mengambil Hp Merk Vivo warna putih yg di letakkan di meja makan, kemudian pelaku membawa keluar R2 milik korban lewat pintu depan.
"Saat inj pelaku dan barang bukti sudah diamankan, untuk menjalan proses hukum selanjutnya" tutup IPTU Basuki (Humas)