21 Feb 2018

SEORANG ANAK DI TEMPEH LUMAJANG HILANG

Tribratanews Polres Lumajang - 'MS' nama inisial, seorang anak asal Dusun Timur Sawah, Desa Pandanwangi Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang Jawa Timur, hingga kini tidak diketahui dimana rimbanya. 


Informasi yang diperoleh dari pihak Kepolisian Sektor setempat, anak tersebut diduga diculik oleh seseorang asal Solo Jawa Tengah yang kala itu datang ke rumahnya dengan niatan hendak menagih hutang. Merasa tak ditemui dan menunggu lama, akhirnya orang solo tersebut membawa 'MS' dengan maksud minta antar mencari orang tua angkatnya selaku orang yang memiliki urusan hutang piutang dengannya. 


Namun hingga kini, anak tersebut tak kunjung kembali. 


Kepolisian resort Lumajang melalui Paur Subbag Humas Iptu Basuki Rachmad, SH membenarkan akan adanya kejadian tersebut. 


"Kejadiannya kemarin, Selasa (20/2) sekira jam 17:00wib. Anak ini sejak kecil dirawat oleh Rosi warga setempat, orang yang bersangkutan soal hutang piutang dengan seseorang asal Solo. Orang tua aslinya ada di Jatirejo Kunir Lumajang," kata dia, Rabu sore (21/2).


"Jadi anak tersebut telah dirawat oleh Rosi sejak dari kecil. Rozi mempunyai permasalahan hutang piutang dengan terduga pelaku yang merupakan orang dari daerah Solo. Pada waktu itu terduga pelaku datang dengan maksud untuk menagih hutang kepada Rozi. Dan karena Rosi tidak mau menemuinya, akhirnya terduga pelaku mengajak anak tersebut dengan maksud untuk mencari Rozi, namun ternyata sampai sekarang, anak korban tidak dikembalikan. Orang tua aslinya bernama Afon," jelasnya. 


Sehubungan dengan terduga pelaku yang berasal dari luar Kabupaten, Kanit Reskrim menyarankan kepada korban agar melaporkan kejadian tersebut ke Polres Lumajang.


"Diarahkan oleh petugas agar melaporkan ke Polres Lumajang untuk segera dilakukan penyelidikan," tukasnya. (Humas)