22 Mar 2018

5 AMALAN IBADAH INI DAPAT MENGOBATI PENYAKIT HATI

Tribratanews Polres Lumajang - Pengajian rutin Polres Lumajang 3 Pilar (TNI-Polri-Satpol PP) dalam peningkatan Iman dan Taqwa kepada Allah Swt Kamis (22/03) yang dilaksanakan di lobi Mapolres Lumajang dihadiri oleh Kapolres Lumajang AKBP Rachmad Iswan Nusi S.I.K,M.H dan para pejabat utama Polres Lumajang.

Pada pengajian rutin kali ini membahas tentang masalah penyakit hati dalam pandangan islam dan cara penyembuhannya . seperti yang disabdakan oleh Rasulullah SAW “….Bahwa dalam diri setiap manusia terdapat segumpal daging, apabila ia baik maka baik pula seluruh amalnya, dan apabila ia itu rusak maka rusak pula seluruh perbuatannya. Gumpalan daging itu adalah hati.” (HR Imam Al-Bukhari)

Ustad Khusyaeri dalam tausiyahnya menjelaskan ada 5 perkara yang dapat mengobati luka hati seseorang dikarenakan penyakit hati ( Sombong, Takabbur, Iri, Dengki ,Riya) ini diantaranya 
1. Baca Al-quran sambil merenungkan makna nya 
2. Mengerjakan Saholat malam 
3. Berkumpul dengan orang orang shaleh
4. Perbanyak Puasa
5 Berzikir yang lama pada malam hari 

Pada akhir kegiatan Ustad Khusyairi berdoa kepada Allah swt yang di amin kan oleh para jamaah, agar kita semua semua diselamatkan oleh Allah swt dari penyakit hati ini, semoga kita dapat pengampunan oleh Allah swt untuk dapat berkumpul di akhirat nanti di tempat yang terpuji (Humas)