12 Mar 2018

KEBAKARAN RUMAH STAF DS RANUWURUNG KERUGIAN MATERIAL CAPAI PULUHAN JUTA RUPIAH

Tribratanews Polres Lumajang - Na'as dialami Saman, warga Dusun Kramat, Desa Ranuwurung, Kecamatan Randuagung, Lumajang. Rumahnya hangus dilalap api dini hari tadi, sekira 00:30 WIB, Senin (12/3/2018) malam.
Api dengan cepat melalap tempat tinggal, salah seorang staf desa setempat ini keseluruhannya ludes menjadi arang. 
"Kerusakan kami rasa lumayan parah, hasil olah TKP anggota, mencatat kerugian mencapai kisaran Rp. 70.000.000," kata Paur Subbag Humas Kepolisian Resort Lumajang Ipda Catur Budi Baskoro. 
Sementara itu, pendalaman soal pencarian sebab musabab akan terjadinya kebakaran itu, menurut Ipda Catur hasil penyelidikan dan himpunan dari sejumlah saksi sementara mendapati hasil jika penyebabnya adalah konslesting listrik.
"Penyebabnya diduga berasal dari korsleting listrik, yang kabelnya menempel pada kayu dan mengeluarkan percikan api, kemudian api merambat dan membakar rumah tersebut beserta isinya (perabot)," kata Ipda Catur. 
Masih kata Ipda Catur, api baru bisa dipadamkan pasca pihaknya berkoordinasi dengan petugas pemadam kebakaran dari Pemkab Lumajang dan Mustikatama. 
"Juga dibantu masyarakat dan Koramil setempat," pungkasnya. 
Hasil pendataan, yang dilakukan oleh pihak Kepolisian setempat, meski tidak ada ada korban jiwa, korban mengalami kerugian materi mencapai puluhan juta rupiah.(Humas)