16 Mar 2018

POLISI BERIKAN PENYULUHAN KEPADA SATPAM PG JATIROTO TERKAIT MARAKNYA BERITA HOAX DI MEDIA SOSIAL

Tribrata Polres Lumajang - Bertempat di PG Jatiroto , Perwira Satbinmas Polres Lumajang IPDA Muriadi SH memberikan pembinaan dan penyuluhan (binluh) kepada Satpam PG Jatiroto, Jumat (16/03/2018).

Dalam arahanya IPDA Muriadi menerangkan tentang Tugas Pokok Fungsi Satpam yang sesuai dengan perkap nomor 24 tahun 2016. IPDA Muriadi berharap agar Satpam dapat memahami tugas pokok dan fungsi satpam, sehingga dapat bersinergi membantu tugas Kepolisian.

Tujuan penyuluhan ini juga agar anggota satpam dapat menjalin rasa kebersamaan sehingga situasi wilayah tempat kerja satpam dapat aman dan kondusif.  maraknya berita Hoax yang berkembang di Media Sosial juga disampaikan oleh IPDA Muriadi yaitu dengan tidak meng Share ke teman atau group dan cari tahu kebenarannya terlebih dahulu 


“Kami menghimbau kepada rekan Satpam PG Jatiroto untuk membantu menyampaikan kepada masyarakat, keluarga, teman dan lain sebagainya  apabila ada berita Hoax contoh SMS yang mendapatkan hadiah atau apa supaya sipenerima pesan untuk menge cek dulu kebenarannya dan jangan sekali kali mudah percaya karena banyak sekali modus penipuan” ungkap Paur Binmas (Humas)