29 Mar 2018

SATRESKOBA SIKAT PELAKU PENCURIAN MOBIL, TKP MALANG SAAT MELINTAS DI WILAYAH PASIRIAN

Tribratanews Polres Lumajang - Maksud hati melakukan penyelidikan dalam rangka upaya pemberantasan penyalahgunaan narkoba di wilayah hukum Polres Lumajang, anggota Satresnarkoba Polres Lumajang malah mendapat informasi dari Polres Kota Malang bahwa telah terjadi aksi pencurian sebuah mobil yang dibawa dari Malang menuju arah Lumajang melalui jalur selatan.
Saat itu, anggota Satresnarkoba yang dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba AKP Priyo Purwandito, S.H pada Rabu malam kemarin (28/03) sekitar pukul 20.30 WIB tepatnya berada di depan Rumah Sakit Umum (RSU) Pasirian, Lumajang, yang kala itu melakukan upaya penyelidikan narkoba segera melakukan penangkapan terhadap pelaku pencurian mobil berdasarkan identitas yang sudah dikantongi pihaknya dari Informasi Polres Kota Malang.
Alhasil, tak lama berselang pihaknya berhasil meringkus pelaku beserta mobil yang diduga hasil curian yang dibawa kabur dari Malang menuju Lumajang.
"Mulanya anggota sedang melakukan upaya penyelidikan akan penyalahgunaan narkoba, tepat di saat yang bersamaan mendapati informasi dari Polres Kota Malang bahwa adanya pencurian sebuah mobil yang dibawa kabur dari Malang menuju Lumajang melalui jalur selatan," kata AKP Priyo Purwandito, S.H selaku Kasat Reserse Narkoba 
Kini, pelaku pencurian mobil bernama Mochamad Shaleh Indriawan (34), warga asal Dusun Krajan Kidul, Desa Langun, Kecamatan Sumberbaru, Jember, harus menjalani proses hukum atas tindakannya.
Dari tangan pelaku petugas berhasil mengamankan 1 unit mobil merek Daihatsu Terios warna silver bernopol N-1684-AF, berikut kunci mobil dan STNK. Seperti diketahui mobil tersebut milik Dwi Mariyono (45), asal Joyo Grand, Kelurahan Merjosari, Kecamatan Lowokwaru, Malang.
"Pelaku akan diproses sesuai aturan hukum atas perbuatannya. Dan yang bersangkutan sudah menjalani pemeriksaan," terang AKP Priyo Purwandito, S.H.
Sementara terungkapnya kasus pencurian ini sudah dilaporkan dan dikoordinasikan dengan Polres Kota Malang, dan Satreskrim Polres Lumajang.
"Terungkapnya kasus ini sudah dikoordinasikan dengan Polres Kota Malang, dan Satreskrim Polres Lumajang," tukas AKP Priyo Purwandito. (Humas)