17 Mar 2018

SIMPAN KRISTAL PUTIH DI DUGA SABU WARGA PAGOWAN DIAMANKAN PETUGAS


Tribratanews Polres Lumajang -  Pria berinisial RH (36), warga Dusun. Pagowan Rt. 001 Rw. 006, Desa Pagowan, Kec. Pasrujambe, Kamis (15/3/2018), Sekitar pukul 21.05 wib, kedatangan tamu dari unit Opsnal Satresnarkoba Polres Lumajang, kedatangan mereka tak lain untuk melakukan penggeledahan atas dasar informasi dari masyarakat dan hasil penyelidikan dalam beberapa hari sebelumnya.

ternyata tak sia-sia, dari penggeledahan yang dilakukan petugas, ternyata dirumah RH, ditemukan satu pocket serpihan kristal berwarna putih yang diduga kuat adalah Shabu, barang haram tersebut saat ditemukan petugas berada didalam aluminiumfoil dengan berat 0,54 gram.

"Tersangka mengakui Barang Bukti yang diduga kuat adalah shabu, yang ditemukan petugas dirumahnya adalah miliknya",Ujar Kasat Resnarkoba Polres Lumajang, AKP Priyo Purwandito SH, yang disampaikan melalui Paur Subbag Humas Polres Lumajang, IPDA Catur Baskoro, Sabtu (17/3/2018)

"Guna pengembangan dan penyidikan lebih lanjut, tersangka terpaksa harus diamankan dI Polres Lumajang",Tambahnya.

Jika dari hasil penyidikan tersebut Tersangka telah terbukti atas kepemilikan Shabu, tentunya hukuman yang bakal diterima cukup berat, dan untuk membuktikan serpihan kristal yang ditemukan dirumah tersangka adalah Shabu, pihaknya menjelaskan, barang bukti tersebut saat ini sudah dikirim ke Labfor Polda Jatim.

"Penyidik masih menunggu hasil dari Labfor untuk kepastian serbuk putih tersebut adalah shabu, jika nantinya tersangka terbukti maka tersangka dikenakan Pasal 114 (1) Sub. 112 (1) Jo. 127 (1) UURI No.35 tahun 2009, tentang Narkotika, dengan hukuman penjara minimal 4 tahun",Pungkasnya. (Humas)