27 Mar 2018

TIM PAMATWIL MABES POLRI DALAM RANGKA ASISTENSI PILKADA TAHUN 2018 KUNJUNGI POLRES LUMAJANG


Tribratanews Polres Lumajang - Polres Lumajang mendapat kunjungan dari Tim Pamatwil Mabes Polri Asistensi Pilkada Serentak Tahun 2018, dalam rangka pengawasan dan monitoring tahapan Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim Tahun 2018. Selasa siang (27/3/2018) 
Kedatangan Tim Asistensi disambut langsung oleh Kapolres Lumajang AKBP Rachmad Iswan Nusi SIK MH   dan juga di dampingi oleh Wakapolres Lumajang Kompol Budi Sulistyanto SH dan Para Pejabat Utama Polres Lumajang 
Tim Pamatwil Mabes Polri Asistensi Pilkada 2018 dipimpin oleh Irjen Pol Drs.  Kushariyanto M.M dan didampingi oleh anggota tim
Kegiatan di Ruang Eksekutif Polres Lumajang  diawali kata sambutan dari Kapolres Lumajang AKBP Rachmad Iswan Nusi SIK MH melaporkan giat pelaksanaan pengamanan dalam rangka pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawatimur  tahun 2018 di Polres Lumajang.
Polres Lumajang telah melakukan upaya-upaya dalam rangka pengamanan Pilgub JatimTahun 2018, diantaranya rapat internal, rapat eksternal lintas sektoral Ops Mantap Praja Semeru 2018. Pelaksanaan Sosialisai Netralitas Polri, pelaksanaan Lat Pra Ops dan Latihan Sispamkota bersama instansi terkait .
Kegiatan Satgas Nusantara dalam rangka Harkamtibmas, Polres Lumajang juga melaksanakan cipta kondisi dan kegiatan yang berkaitan situasi dalam rangka menciptakan Kamtibmas yang kondusif. Selain itu Polres Lumajang melaksanakan Apel Kesiapan Sarana dan Prasarana peralatan dinas Polri, mulai dari Kendaraan dinas maupun alsus mendukung dalam rangka pelaksanaan Pilkada Tahun 2018
Ketua Tim Pamatwil Mabes Polri Irjen Pol Drs Kushariyanto M.M  memberi arahan kepada pejabat Operasi dan anggota Posko Ops Mantap Praja Semeru 2018 Polres Lumajang. Tugas Polri untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif proses demokrasi Pilkada serentak Tahun 2018. Cari kegiatan yang bersifat humanis, yang terkait langsung dengan Tupoksi Kepolisian.
Ketua Tim Pamatwil Mabes Polri mengatakan “Persiapan pengamanan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim yang telah dilaksanakan Polres Lumajang, Kita nilai sudah bagus dalam menjaga Kondisi Kondusif selama proses Pelaksanaan Pemilihan Pilkada Serentak 2018,” Ungkap Irjen Pol Drs Kushariyanto M.M (Humas)