9 Mar 2018

PERINGATI HARI PEDULI SAMPAH NASIONAL,RIBUAN WARGA MASYARAKAT BERSIHKAN SUNGAI

Tribratanews Polres Lumajang - Di Kabupaten Lumajang, peringatan HPSN dilaksanakan dengan berbagai kegiatan, diantaranya “Bersih-bersih Kali Asem” yang diikuti ASN, jajaran Kodim 0821, Polres, Pelajar dan unsur lainnya.
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lumajang, Drs. Yos Sudarso, M.M., menambahkan, kegiatan ini mengacu pada program pemerintah pusat “Tiga Bulan Indonesia Bersih Bebas dari Sampah”. Selain bersih kali, pada Minggu (11/03) juga dilaksanakan Aksi Pungut Sampah untuk memilah sampah, mengurangi sampah, menggunakan kembali dan memanfaatkan ulang dari sampah yang ada. “Ternyata sampah bukan hanya menjadi masalah, namun menjadi berkah dengan daur ulang”, ungakapnya.
Sementara itu, Plt. Bupati Lumajang, Dr. Buntaran Suprianto, M.Kes., dalam arahannya pada ceremonial menyampaikan, bersih-bersih Kali Asem merupakan salah satu upaya mengajak dan memberikan motivasi masyarakat agar makin sadar atas pentingnya kebersihan sungai, “Coba kita sadarkan masyarakat untuk tidak membuat sampah sembarangan, itu yang penting sekali”, ungkapnya. (Humas)