19 Apr 2018

BAWA SAJAM RESIDIVIS CURWAN DITANGKAP

Tribratanews Polres Lumajang - Kepolisian Sektor Klakah Lumajang, amankan Abd. Latip (37) warga Desa Kalipenggung Kecamatan Randuagung, saat berpatroli rutin di jalan ranu pakis Kecamatan Klakah, Rabu malam (18/4).
Abdul Latip diamankan polisi berawal dari kecurigaan ketika berpapasan di perlintasan kereta api ranu pakis, Abd.  Latip yang kala itu mengendarai mobil taff kaget mengetahui ada polisi. 
"Sekitar jam 16.00 tadi, patroli rutin kami melintas di jalan desa Ranupakis Kecamatan Klakah, yang kebetulan ada perlintasan rel KA tanpa palang pintu. Pada saat melintasi rel KA tersebut, anggota berpapasan dengan mobil taff warna hitam, dan pada saat berpapasan pengemudi mobil taff tersebut kami ketahui kaget melihat ada patroli polisi," ucap Kapolsek Klakah AKP Dodik Suwarno


Masih kata Kapolsek, melihat sopir mobil taff tersebut kaget, anggota patroli curiga terhadap pengemudi tersebut kemudian taff diberhentikan. 
"Setetah mobil taff dihentikan, petugas menyuruh turun pengemudi taff dan dilakukan pemeriksaan. Pada saat dilakukan pemeriksaan pengemudi mobil kedapatan menyembunyikan sajam jenis clurit di pinggang sebelah kiri," imbuhnya. 
Sang sopir ( Abd. Latip ), digelandang ke mapolsek Klakah guna diperiksa lebih lanjut.
Usut demi usut, polisipun menuai titik terang, dimana ketika dimintai surat izin dari pihak berkewenangan soal sajam yang dibawanya, Latip tak bisa menunjukkannya. Didapat pula catatan jika Abd. Latip ini mempunyai catatan kriminal berupa residifis pencurian hewan di wilayah Kecamatan Randuagung pada tahun 2015 lalu. 
"Kamipun segera mengamankan pelaku beserta barang bukti, memeriksa lebih mendalam dan segera melapor pada pimpinan," tukas Kapolsek. 
Abd. Latip dijerat Pasal 2 (1) UU. RI./DRT No. 12 Tahun 1951. (Humas)