26 Apr 2018

GLADI LAPANG BENCANA ALAM TSUNAMI LATIH WARGA SIAP HADAPI BENCANA

Tribratanews Polres Lumajang - Kamis, Tanggal 26 April 2018, Pkl 10.30 WIB bertempat di Lapangan Desa Tegalrejo Kecamatan Tempursari Kabupaten Lumajang telah dilaksanakan Apel dan Geladi Lapang Bencana Alam Tsunami Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Lumajang Tahun 2018 Dengan Tema ''Mari Kita Sukseskan Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional dengan Membangun Kesadaran Kewaspadaan Dan Kesiapsiagaan Dalam Menghadapi Bencana''
Dalam amanatnya  Plt. Bupati menyampaikan, dalam menghadapi suatu bencana masyarakat harus tahu kemana masyarakat harus lari dan kemana harus menyelamatkan diri.
“Adanya korban, ini bukan karena bencananya sendiri dikarenakan bisa saja masyarakat panik dan saling bertabrakan” ujarnya.
Dengan ini masyarakat harus selalu waspada terhadap kemungkinan bencana yang akan datang, serta harus tahu apa yang harus di lakukan.
Ia menghimbau kepada masyarakat, agar berpartisipasi dan turut menyukseskan hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional dengan membangun kesadaran, kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana. Intinya, masyarakat  siap untuk selamat.
Dalam apel tersebut Kepala BPBD Kab. Lumajang, Ir. Teguh Widjayono melaporkan maksud dan tujuan gladi lapang kesiapsiagaan bencana, yaitu memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada masyarakat yang ada di daerah Kabupaten Lumajang kususnya bencana tsunami.
“Ini bertujuan melatih kemandirian kepada masyarakat guna mempersiapkan diri untuk menjadikan masyarakat tanggap bencana,” tandasnya.(Humas)