8 Apr 2018

NEKAT EDARKAN PIL KOPLO, PASUTRI TAK BERKUTIK SAAT DIBEKUK DIRUMAHNYA

Tribratanews Polres Lumajang - Sepasang  Pasangan suami isteri yang berinisial LC (20) Dsn.Gaplek Rt.003 Rw.002 Ds./Kec.Pasirian Kab.Lumajang.dan VD (21) Dsn Kr.Menjangan Rt.013 Rw.005 Ds.Bulurejo Kec.Tempursari Kab. Lumajang harus berurusan dengan hukum karena telah berani dan sengaja menjual pil koplo dikalangan pemuda dan pelajar.

Pasangan pengedar Pil Koplo ini ditangkap unit Opsnal Satresnarkoba Polres Lumajang dirumah LC dengan alamat Dusun.Gaplek Rt.003 Rw.002 Ds./Kec.Pasirian, Sabtu (7/4/2018), sekitar Pukul 17.30 Wib, keduanya tertangkap tangan saat bertransaksi menjual pil putih berlogo "Y" kepada petugas yang menyamar sebagai pembeli.

"Keduanya ditangkap pasca bertransaksi",Ucap Kasat Resnarkoba Polres Lumajang AKP Priyo Purwandito, SH, melalui Paur Subbag Humas Polres Lumajang, IPDA Catur Budi Baskoro, Minggu (8/4/2018).

Dari tangan pasangan terlapor ini, petugas mengamankan ribuan pil koplo siap edar yang dikemas dari berbagai plastik klip yang berbeda dan uang puluhan ribu rupiah, akibat perbuatannya, petugas langsung menggelandang pasangan i ke Mapolres Lumajang.

"Kedua terlapor dan sejumlah BB sudah diamankan di Mapolres Lumajang, guna pengembangan dan penyidikan lebih lanjut," Tambahnya.

Akibat perbuatannya sepasang terlapor bakal menginap cukup lama di balik jeruji besi, pasalnya keduanya jelas-jelas melanggar undang-undang tentang kesehatan.

"Untuk TSK suaminya dijerat dengan Pasal 197 Sub. 196 UURI No. 36 tahun 2009, tentang kesehatan. dan untuk istrinya Jo. 55 KUHP turut serta melakukan",Pungkasnya. (Humas)