8 Apr 2018

POLRES LUMAJANG GELAR ROAD SHOW PENERIMAAN POLRI 2018

Tribratanews Polres Lumajang - Sosialisasi penerimaan anggota Polri di alun-alun Lumajang berlangsung meriah. Acara yang diprakarsai oleh Polres Lumajang tersebut bertepatan dengan momen Car Free Dya (CFD). Berbagai hiburan disuguhkan untuk menarik perhatian masyarakat. ratusan masyarakat nampak antusias mengikuti acara tersebut. Minggu (08/04)
Acara diawali dengan pertunjukan hiburan Bhayangkara Band yang dimainkan oleh anggota Polres Lumajang dilanjutkan dengan sosialisasi penerimaan Polri tahun 2018 kepada warga masyarakat serta adik adik 
Penerimaan anggota Polri, kata Wakapolres Lumajang Kompol Budi Sulistyanto SH , menggunakan prinsip `Betah` yakni bersih, transparan, akuntabel dan humanis. Ia menegaskan dalam prosesnya tidak menggunakan biaya sama sekali. 
“Jika ada yang menawarkan sesuatu agar bisa lolos jadi polisi, sudah jangan dipercaya. semua itu Bohong,  Semua gratis, tidak dipungut biaya.” Imbuhnya
Uniknya, semua perangkat acara, mulai dari MC, penyanyi hingga peragaan busana, semua adalah anggota polisi. Sementara untuk peragaan busana diperagakan oleh para polisi muda yang mengenakan berbagai macam seragam yang dimiliki kesatuan Polri. Bahkan di sela-sela acara, para Bintara Remaja yang baru lulus pun tampil memukau dengan yel-yel kebanggaan mereka penuh semangat di hadapan para pengunjung. Tak ayal Usai acara pun pengunjung yang rata-rata adalah pelajar berebut berfoto bersama dengan para Polisi maupun polwan cantik.
Sebagai informasi, pendaftaran penerimaan anggota Polri telah di buka sejak tanggal 26 Maret sampai 11 April 2018 untuk 3 jenjang sekaligus yakni Taruna Akpol, Bintara dan tamtama. Bagi yang berminat bisa mendaftarkan diri melalui online di http://www.penerimaan.polri.go.id atau datang ke Polres Lumajang untuk lebih informasi yang lebih jelas (Humas)