4 Apr 2018

POLRES LUMAJANG SIKAT 2 PELAKU CURANMOR

Tribratanews Polres Lumajang - Dua pemuda diantaranya 'WK' nama inisial (27), warga Dusun Krajan Desa Kertowono dan 'AA' (26) warga Dusun Bulukumbung Desa Kalisemut Kecamatan Padang Kabupaten Lumajang saat ini mendekam dibalik jeruji besi ruang tahanan polres Lumajang. 
Kedua pria ini memang sudah menjadi incaran, atas perbuatannya yakni mencuri kendaraan bermotor roda dua di sebuah toko parfum tepatnya di Jalan Veteran Kelurahan Tompokersan Kec/Kab Lumajang pada akhir Maret kemarin. 
"Kedua pelaku ditangkap pada waktu akan menjual sepeda motor tersebut kepada orang lain kemarin lusa Senin (2/4). Dan dikarenakan melakukan perlawanan, maka dilakukan tindakan tegas dan terukur kearah kaki," kata Ipda Catur Baskoro Paur Subbag Humas polres Lumajang, Rabu (4/4/2018). 
Tak hanya itu, introgasi yang dilakukan oleh polisi terhadap kedua pelaku ini, mendapakan pengakuan dimana mereka telah beraksi.
"Mereka mengaku sudah melakukan tindak pidana serupa diantaranya didepan rumah bidan di desa Tempeh Tengah, lalu di taman toga Lumajang, juga di barat KTL 1 Lumajang berupa kendaraan roda dua, kemudian di Desa Dadapan Kecamatan Gucialit yang diambil kendaraan roda empat Grand Max," imbuh Paur Subbaghumas IPDA Catur Budi Baskoro. 
"Dari ke empat TKP, barang hasil curiannya dijual pada seseorang warga Lumajang sementara satunya dijual ke seseorang warga Blitar. Identitasnya sudah kami kantongi, saat ini petugas sudah melakukan pengejaran," tukasnya. 
Dari tangan tersangka, polisi saat ini menyita barang bukti diantaranya satu unit sepeda motor Honda vario warna putih tahun 2017 hasil kejahatan dan satu unit honda beat warna hitam nopol yang digunakan saat melakukan pencurian (sarana) serta sebuah kunci palsu berbentuk T.
"Tersangka berikut barang bukti sudah kami amankan, untuk barang yang masuk ke Blitar, kami juga melakukan koordinasi dengan Satreskrim Polres setempat guna pengejaran tersangkanya disana," pungkas nya (Humas)