24 Apr 2018

SOSIALISASI PEMILIHAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI LUMAJANG SEPAKAT PERANGI MONEY POLITIK


Tribratanews Polres Lumajang - Untuk mensukseskan pemilihan umum kepala daerah, khususnya dikab. Lumajang, Ketua DPRD Kab. Lumajang, H. Agus Wichaksono, S. Sos, Plt. Kabag. Administrasi Pemerintahan, Patria Dwi Hastiadi, AP. M.Si., Kabag. Ops Polres Lumajang, Kompol Eko Hari Suprapto, SH., dan Camat Pasirian, Iwan Hadi Purnomo, S. STP, MM., serta seluruh jajaran Wilker Kec. Pasirian, Candipuro, Tempursari, dan Pronojiwo. melaksanakan sosialisasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lumajang tahun 2018, yang mana acara sosialisasi tersebut dilaksanakan di balai desa Pasirian Kec. Pasirian, Selasa (24/4/2018).

Dalam sambutan yang disampaikan Camat Pasirian Iwan Hadi Purnomo, S. STP, MM., tujuan dari sosialisasi ini agar masyarakat Lumajang lebih cerdas untuk berpartisipasi dalam pesta demokrasi yang rencananya dilaksanakan 27 Juni 2018 mendatang, pihaknya juga menghimbau agar masyarakat tidak mudah terprofokasi oleh issu sara dan politik uang.



hal senada juga disampaikan oleh Plt. Kabag. Administrasi Pemerintahan, Patria Dwi Hastiadi, AP. M.Si., dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan Masyarakat tidak terjebak dalam proses hukum hanya karena tergiur oleh politik uang ataupun pemberian barang ataupun hal-hal lain yang bisa diuangkan dengan tujuan untuk memilih salah satu calon bupati dan wakil bupati Lumajang.


"Dalam UU Nomor 10 Tahun 2016, saya berharap Masyarakat tidak terjebak dalam pidana hanya dengan pemberian uang atau apapun untuk diarahkan pada salah satu calon pemilih, karena itu adalah pidana"Tegasnya.

Sedangkan dikesempatannya, Kabag. Ops Polres Lumajang, Kompol Eko Hari Suprapto, SH.,juga menegaskan agar bisa menjaga kekondusifan Kab Lumajang dari Issu-Issu sara dan HOAX untuk mendiskreditkan salah satu calon bupati dan wakil bupati lumajang.

"Ujaran kebencian dalam media sosial Watshaap, instragram bakal dijerat dengan UU ITE, Oleh karena itu masyarakat harus cerdas memilih calon pempinnya",Paparnya.(Humas)