29 Mei 2018

APEL SIAGA POLRES LUMAJANG PENGAMANAN HARI RAYA WAISAK SERTA ANTISIPASI KAMTIBMAS

Tribratanews Polres Lumajang – Selasa (29/05/18) Pukul 08.00 WIB Polres Lumajang melaksanakan apel siaga  guna untuk mencegah gangguan Kantibmas di Hari libur yaitu hari Raya Waisak. Apel di ikuti oleh unit kecil lengkap dan Siaga 1. Yang terdiri dari Sabhara, lantas, intel, Reskrim dan Staf Polres. Pada kesempatan apel tersebut dipimpin oleh Pawas, Kasat Sabhara AKP Jauhar Maarif S,Sos dilanjutkan oleh Kabag Ops Polres Lumajang, Kompol Eko Hari Suprapto SH 
Usai pelaksanaan Apel kemudian melaksanakan patroli diseputaran wilayah Kabupaten Lumajang  menyambangi Obvit Perbankan diantaranya Bank BNI, Bank BRI, Bank Mandiri, Perkantoran, Pasar, terminal dan Fasilitas umum lainnya.
Dalam kunjungan patroli  tersebut, Pawas beserta Regu juga turut melakukan komunikasi dan koordinasi dengan petugas keamanan (Satpam) bank dan masyarakat, Pawas juga turut menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan berhati-hati dalam melaksanakan tugas.
“Jika ada hal-hal yang mencurigakan ataupun ada kejadian harap segera menghubungi pihak kepolisian,”, himbau pawas
Sementara itu Kapolres Lumajang AKBP Rachmad Iswan Nusi SIK MH melalui Paur Subbaghumas IPDA Catur Budi Baskoro  mengatakan kegiatan patroli yang dilakukan oleh Regu Siaga libur panjang peringatan Hari Raya Waisak ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap hari besar umat beragama ,salah satunya dengan mengunjungi Obvit Perbankan, perkantoran dan Fasilitas umum lainnya guna berkoordinasi terkait situasi keamanan  dengan harapan dapat menekan angka kriminalitas sekaligus mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas lainnya,”papar IPDA Catur (Humas)