25 Mei 2018

Buka Puasa dengan Alim Ulama dan Umaro, Dengan Zakat Hidup Berkah Pahala Berlimpah

Tribratanews Polres Lumajang - Bertempat di Pendopo Kabupaten Lumajang pada hari ini, Jumat (25/05) dilaksanakan  Buka Puasa bersama Alim Ulama dan Umaro 9 Ramadhan yang bertepatan tanggal 17 Agustus 1945 dengan tema"  Dengan zakat hidup berkah pahala berlimpah".

Wakapolres Lumajang Kompol Budi Sulistyanto SH hadir di acara ini mewakili Bapak Kapolres Lumajang,Bergabung dengan jajaran Forkopimda Kabupaten Lumajang, kegiatan yang diselenggarakan oleh Baznas  Kab. Lumajang dihadiri oleh ratusan undangan,antara lain Forkopimda Kabupaten Lumajang, Ketua Baznas,Kepala Sekolah SMP dan SMA/Sederajat, Kepala KUA se Kab. Lumajang, Ketua MWCNU se Kab. Lumajang.Alim Ulama, ustad Toga ,Tomasy se Kec. Lumajang dan Perwakilan Ormasy di Kabupaten  Lumajang.

Acara diawali dengan pembacaan  ayat Suci Alquraan oleh Ustad. Abdillah dilanjutkan Sambutan dari Baznas Kab. Lumajang yg disampaikan oleh Wakil Ketua Baznas Kab. Lumajang Sdr. H. Karmad yang intinya  Ucapan terimakasih kepada para undangan yang berkenan hadir dalam rangka menghadiri buka puasa bersama alim ulama dan umaro di Pendopo Kab. Lumajang.

Ia menambahkan bahwa Baznas  Kab. Lumajang telah berhasil mengumpulkan dana zakat dari PNS di lingkungan Pemkab. Lumajang sebesar Rp.1.5 Miliar  yang berasal dari pemotongan gaji sebesar 2.5 persen.

Acara dilanjutkan dengan Penyerahan bantuan dari Plt Bupati Lumajang yg di dampingi oleh wakil ketua Baznas Kab. Lumajang yg diperuntukan al:
1) Rp. 5 juta utk Pembangunan Mushola Al. Ikhlas.
2) Rp. 2 Juta utk pembagunan SMPN 2 Lumajang.
3) Rp. 11.500.000 utk Majelis ekonomi produktif taklim.

Plt Bupati Lumajang dr Buntaran Supriyanto menuturkan  Kita selalu melakukan kegiatan ini setiap tahun di pendopo hal ini bertujuan  untuk mengenang perjuangan para pejuang dan mensyukuri hasil kemerdekaan ini.dan Zakat harus kita lakukan dalam situasi apapun jangan sampai menunda".jelas nya 

Menjelang buka puasa dilaksanakan  Tauziyah oleh KH Mahrus Ali yang nenyatakan bahwa Tanda tanda orang yang bertaqwa  takwa yaitu memiliki 4 kecerdasan yaitu Memiliki kecerdasan finansial dan pandai mengatur hartanya utk kepentingan  agama, Memiliki kecerdasan emosional pandai mengendalikan emosinya,  Memiliki kecerdasan sosial pandai memempatkan diri di lingkungannya. Cerdas spiritual.


Kegiatan ditutup dengan pembatalan puasa dilanjutkan sholat maghrib berjamaah Dipimpin oleh KH. Mahrus Ali dilanjutkan dengan  Buka puasa bersama. (Humas)