24 Mei 2018

Kapolres Lumajang Bersama Forkopimda Dampingi Kunjungan Kerja Menteri Pertanian RI di Kabupaten Lumajang

Tribratanews Polres Lumajang - Kapolres Lumajang AKBP Rachmad Iswan Nusi SIK MH mengikuti kunjungan kerja Menteri Pertanian Republik Indonesia Drs. Ir. H. Amran Sulaiman bersama rombongan dan didampingi oleh Forkopimda Kabupaten Lumajang, 

Kunjungan kerja  di Kota Lumajang ini dalam rangka pelaksanaan program  Bekerja" (Bedah kemiskinan rakyat sejahtera) berbasis pertanian dan gerakan optimalisasi pemanfaatan "Alsintan" (alat mesin pertanian) di Lahan Pertanian milik Gapoktan Tunas Harapan Desa Wonorejo Kabupaten Lumajang, Kamis (24/05) siang 

Turut mendampingi Forkopimka Kecamatan Kedungjajang, beserta Danramil se Jajaran Kodim 0821 Lumajang, Para Kepala Desa se Kecamatan Kedungjajang serta kelompok tani Tunas Harapan. 

Bapak Menteri Pertanian RI saat bertemu dengan masyarakat di lokasi menyampaikan  bahwa tujuan beliau turun langsung yaitu untuk mengoptimalkan Alsintan serta memberikan semangat kepada para petani jangan sampai terjadi keterlambatan dalam penanaman dan segera menanami bagi tanah yang masih kosong. 

Pada kesempatan ini juga dilaksanakan bantuan  dengan menyerahkan secara simbolis 25 unit Hand Sprayer bantuan dari BRI dan 25 unit sprayer elektrik bantuan dari BNI kepada kelompok tani, dilanjutkan pers release kepada awak media (Humas)